SELEBRITI

Raden Brotoseno Suami Tata Janeeta Resmi Dipecat Secara Tidak Hormat dari Polri

Kamis, 14 Juli 2022 18:30

Tata Janeeta dan Brotoseno © Instagram/tatajaneetaofficial

Kapanlagi.com - Polemik status AKBP Raden Brotoseno yang kembali aktif bekerja di Polri usai bebas dari kasus korupsi berujung pada pemecatan. Setelah menjadi buah bibir publik, akhirnya Polri memutuskan untuk memberhentikan AKBP Raden Brotoseno secara tidak hormat.

Dilansir dari Liputan6.com, keputusan itu diungkapkan oleh Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Nurul Azizah. Hal ini diputuskan setelah Korps Bhayangkara menggelar Sidang Komisi Kode Etik Polri Peninjauan Kembali terkait status keanggotaan suami Tata Janeeta tersebut pada 8 Juli 2022 lalu.

"Menjadi sanksi administratif berupa PTDH sebagai anggota Polri," ujar Nurul.

1. Resmi Dipecat

Berdasarkan Sidang Komisi KKEP PK, Brotoseno secara resmi dipecat dari Polri sejak 8 Juli 2022. Setelah itu hasil dari sidang etik Brotoseno akan dikirimkan ke SDM Polri untuk ditindaklanjuti.

Namun untuk penetapan tanggal pemberhentian Brotoseno secara sah, Nurul mengungkap bahwa masih menunggu KEP dulu. "PTDH per kapan, kita tunggu KEP-nya dulu. Tanggalnya nanti sesuai KEP dulu. Kita tunggu," lanjutnya.

2. Kasus Brotoseno

Nama Brotoseno menjadi sorotan setelah ia dinyatakan bebas bersyarat atas kasus korupsi. Usai keluar dari penjara, Brotoseno kembali bertugas di Polri karena dianggap bersikap baik dan berprestasi.

Hal ini memicu kemarahan publik karena Polisi dinilai tidak memberikan contoh baik pada masyarakat untuk memberantas korupsi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun membentuk tim untuk melakukan penelitian terhadap Putusan Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap Brotoseno dan hasilnya adalah pemecatan secara tidak hormat.

(lip/phi)

REKOMENDASI
TRENDING