SELEBRITI

Raffi Ahmad Belajar Investasi Saham Pada Komisaris Bursa Efek Indonesia Pandu Sjahrir

Rabu, 03 Maret 2021 07:35

Raffi Ahmad dan Pandu Sjahrir / Credit: Youtube - RANS Entertainment

Kapanlagi.com - Selain dikenal memiliki kerajaan bisnis, Raffi Ahmad ternyata juga memiliki beberapa saham investasi untuk semakin menambah pundi-pundi kekayaannya. Mengingat dirinya masih belum terlalu expert dalam bidang ini, Raffi pun kerap berdiskusi tentang masalah saham dengan pakarnya langsung, seperti Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI), Pandu Sjahrir.

Raffi sempat mengundang Pandu untuk hadir sebagai bintang tamu di konten Youtube channel miliknya,RANS Entertainment. Pada kesempatan itu, Raffi menjelaskan jika menanam saham bukanlah hal yang bisa dilakukan secara sembarangan atau asal-asalan.

"Masalah saham itu, memang kita sebagai influencer nggak boleh asal mengajak orang untuk membeli saham. Kalau sahamnya turun kan, kita sebagai yang memberi tahu, tidak benar," ujar Raffi bicara tentang investasi saham pada channel Youtube-nya.

1. Tips dari Sang Pakar

Sebelum membeli saham, seseorang diharuskan untuk memiliki pengetahuan yang baik tentang pasar modal. Pandu pun memberikan beberapa tips yang harus dihindari seseorang sebelum membeli saham agar tidak malah merugikan diri sendiri ke depannya nanti.

"Ada beberapa anak muda yang bunuh diri karena meminjam uang dari pinjaman online, masuk ke saham, sahamnya turun, malu sama keluarga, sedih aku dengarnya," bocor Pandu.

Investasi saham, menurutnya, merupakan investasi dengan jangka panjang. Oleh karena itu, investor harus mempelajari dengan baik apa itu saham dan bagaimana cara berinvestasi saham dengan baik dan benar.

"Masalahnya kerja aja susah, dapat uang susah, masa kita mengeluarkan uang cepat-cepat. Untuk investasi sama dengan kita kerja, maka pelajari dulu apa yang mau kita beli," tuntasnya.

(kpl/aal/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING