Rajin Mendongeng, Artika Sari Devi Kerap Ditagih Anak

Jum'at, 17 Juni 2016 04:56 Penulis: Helmi Romadhon
Rajin Mendongeng, Artika Sari Devi Kerap Ditagih Anak Artika Sari Devi © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Siapa sangka di tengah kesibukannya sebagai artis, Artika Sari Devi ternyata rajin mendongeng untuk buah hatinya. Menjadi kebiasaan setiap hari, sang anak akhirnya merasa ketagihan.

"Saya selalu ditagih setiap hari. Saya pulang syuting kemalaman dan dia suka tidur. Kadang saya menugaskan si kakak yang mendongengkan, karena si kakak sudah bisa membaca," ujar Artika saat ditemui di 'Sehat Selama Ramadan bersama Lifebouy' di Hotel Century, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Dongeng diyakini juga bisa menjadi metode belajar anak dengan menerapkan kejadian sehari-hari ke dalam ceritanya. Hal ini pula yang dilakukan oleh Artika Sari Devi.

Anak-anak Artika senang didongengi ibunya © KapanLagi.com®/ Bayu HerdiantoAnak-anak Artika senang didongengi ibunya © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto

"Misalnya enggak perlu si anak, misalkan ada kakak dan adik ada konflik. Jadi misalkan kakak salah, dan tidak luluh, jadi saya ajarkan yang salah itu tetap diberitahu kamu itu salah minta maaf dan perbaiki. Saya masukin tokoh dan konflik menyerupai mereka dan imajinasinya sesuai mereka. Kalau langsung diberitahu akan lama menerimanya dan mungkin tidak akan menempel seperti di dongeng," tandasnya.

Di luar dugaan, ternyata metode mendongeng sebagai pola didik anak juga dilakukan pula oleh sang suami, Baim. Bedanya, Baim seringkali jahil saat mendongeng dan membuat buah hatinya kerap ketakutan.

"Mas Baim berusaha untuk mendongeng. Tapi sering diprotes sama anaknya. Karena mas Baim kan jahil banget, kalau dia cerita bisa jadi cerita horor. Dia kan senang banget, anak-anaknya cewek-cewek semua jadi aw aw aw ketakutan. Jadi modusnya supaya anak-anak tempel ke mereka semua," pungkasnya.

(kpl/hen/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon

REKOMENDASI
TRENDING