Nilai dan Reward, Metode Artika Sari Devi Tumbuhkan Motivasi Anak

Kamis, 16 Juni 2016 23:21 Penulis: Rahmi Safitri
Nilai dan Reward, Metode Artika Sari Devi Tumbuhkan Motivasi Anak Artika Sari Devi © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Artis cantik yang kini sedang sibuk sebagai presenter, Artika Sari Devi, ternyata tak melupakan peran pentingnya sebagai ibu di rumah. Bersama dengan sang suami, Baim, ia mengajarkan kebersihan dengan pemberian nilai dan reward pada buah hatinya.

"Anak-anak sangat aktif. Jadi di rumah itu saya memberikan contoh ke si kakak, Ebi. Dia bisa menjadi kakak yang tanggung jawab. Semua ada reward juga. Mas Baim, punya inisiatif di rumah buat tulis nilai. Jadi setiap melakukan kebersihan dikasih nilai," ujarnya saat ditemui di 'Sehat Selama Ramadan bersama Lifebouy' di Hotel Century, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Sebagai seorang ibu, kebersihan dan kesehatan anak menjadi prioritas penting bagi Artika, terlebih di bulan Ramadhan ini. Salah satu cara pencegahan yang efektif namun simpel adalah dengan mencuci tangan dengan sabun.

Nilai dan reward diberikan Artika dan Baim pada buah hati mereka © KapanLagi.com®/ Bayu HerdiantoNilai dan reward diberikan Artika dan Baim pada buah hati mereka © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto

"Kalau sakit rentan apalagi selama Ramadan, cuci tangan pakai sabun sudah menjadi keharusan. Karena daya tahan tubuh saat berpuasa otomatis menurun, cairan dan asupan berkurang. Pola tidur juga, jadi rentan terhadap penyakit. Untuk mengurangi potensi itu, ada diare, radang tengorokan, batu, dan pilek salah atu yang mudah dikerjakan dan sulit diaplikasikan adalah cuci tangan pakai sabun," ungkapnya.

Tak dimungkiri, mencuci tangan dengan sabun memang tak bisa dilakukan di semua tempat terutama saat sibuk. Untuk mengatasi hal tersebut, Artika punya solusi tersendiri.

"Kalau enggak ketemu sabun dan air, sediakan handstake atau tisu basah, itu sudah cukup. Kalau sudah ketemu sumber air langsung cuci tangan," pungkasnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri

REKOMENDASI
TRENDING