'Ritual' Unik, Ini Alasan Artika Sari Devi Jadi Mama King Kong

Jum'at, 17 Juni 2016 03:36 Penulis: Rahmi Safitri
'Ritual' Unik, Ini Alasan Artika Sari Devi Jadi Mama King Kong Artika Sari Devi © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Menerapkan pendidikan pada anak memang memiliki berbagai cara, salah satunya dengan pendekatan yang menyenangkan lewat dongeng ataupun bercerita. Hal ini pula yang dilakukan Artika Sari Devi kepada buah hatinya.

"Adiknya sangat penurut kepada kakak. Kalau saya yang ajak masih agak enggak mau. Akan lebih gampang kalau itu dijadikan ritual, kayak tadi saya kalau malam berubah jadi mama king kong," ujarnya saat ditemui di 'Sehat Selama Ramadan bersama Lifebouy' di Hotel Century, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Tak tanggung-tanggung, Artika rela berubah menjadi mama king kong demi membantu sang buah hati belajar banyak hal. Ternyata ada alasan tersendiri mengapa bisa muncul mama king kong.

Imajinasi bikin Artika jadi mama king kong © KapanLagi.com®/ Bayu HerdiantoImajinasi bikin Artika jadi mama king kong © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto

"Kami kalau becanda enggak tahu ya, mama king kong itu mama yang melindungi. Senang bermain di lingkungan terbuka, saya juga kalau main sering di lingkungan terbuka, kami sering jalan ke taman atau tempat bersekolah kudanya Ebi. Di situ banyak memungkinkan kita berimajinasi," jelasnya.

Imajinasi anak memang perlu dikembangkan dan hal ini pula yang diterapkan Artika salah satunya dengan cara mendongeng. Tak jarang kedua buah hatinya sering mengekspresikan diri mereka saat istri dari Baim itu sedang mendongeng.

"Mendongengkan anak-anak dan membiasakan mendongengkan anak-anak dua itu suka lompat-lompat. Lompat-lompatan di kasur boleh, tapi harus cuci tangan dan kaki dan juga ganti baju piama," pungkasnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri

REKOMENDASI
TRENDING