SELEBRITI

Ratna Sarumpaet Ditahan Polisi, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Belum Menjenguk

Sabtu, 06 Oktober 2018 12:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ratna Sarumpaet © liputan6.com.com

Kapanlagi.com - Setelah ditangkap polisi di Bandara Soekarno - Hatta pada Kamis (4/10), Ratna Sarumpaet ditahan di Polda Metro Jaya. Ia diperiksa selama beberapa jam, dan kemudian ditetapkan sebagai tahanan hingga 20 hari yang akan datang.

Ratna ditahan polisi atas kasus penyebaran berita bohong yang melanggar UU ITE pasal 28 juncto pasal 45 ayat 2 dan juga pasal 14. Hal itu dibeberkan oleh Insank Nasrudin, tim kuasa hukum Ratna Sarumpaet yang ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat, (5/10).

Saat ditahan, Ratna masih mengenakan baju yang sama dengan ketika ia berada di bandara. Dan hingga kini, belum banyak keluarga yang menjenguk.


1. Dijenguk Anak di Tahanan

Begitu Ratna ditahan polisi, baru satu orang anaknya yang datang menjenguk ke Polda Metro Jaya. Insank tidak menyebutkan nama anak Ratna yang datang, namun ia menegaskan bahwa itu bukanlah Atiqah Hasiholan dan suaminya, Rio Dewanto.

"Semalam sudah ada keluarganya, anaknya," ujar Insank.

Namun hingga kini keluarga yang lain belum datang menjenguk perempuan 74 tahun tersebut. Insank sendiri belum bisa bicara banyak karena Ratna masih istirahat ketika ia tiba di Polda Metro Jaya.


2. Atiqah dan Rio Tidak Ada Waktu Rumah Ratna Digeledah

Untuk menemukan barang bukti lain, polisi melakukan penggeledahan di rumah Ratna. Beberapa saksi hadir pada masa penggeledahan tersebut, termasuk anak Ratna.

"Anak-anaknya, karyawannya (ada)," ujar Insank.

Namun kuasa hukum Ratna ini menegaskan bahwa tidak ada Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto di rumah tersebut ketika penggeledahan berlangsung. Atiqah dan Rio pun tidak banyak update di media sosial selama kasus Ratna bergulir.


3. Ratna Harus Konsumsi Obat-Obatan

Saat ini permintaan Ratna adalah minta baju ganti dan obat-obatan agar bisa ia bawa ke dalam tahanan. Meski kondisi tubuhnya baik-baik saja, tetapi ada beberapa obat yang harus rutin dikonsumsi oleh ibu empat anak tersebut.

"Ya banyak ya yang rutin dia harus konsumsi," ujar Insank.

Ratna sendiri akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan. Namun Insank sedang berusaha untuk mengajukan penundaan pemeriksaan.

(kpl/aal/phi)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING