SELEBRITI

Rogoh Kocek Puluhan Juta Demi Pendidikan, Ini Sederet Anak Selebriti yang Bersekolah di Sekolah Mahal Bertaraf Internasional

Jum'at, 06 Agustus 2021 12:10 Penulis: Editor KapanLagi.com

El Barack (credit: instagram.com/alexanderbarackel), Bilqis Khumairah Razak (credit: instagram.com/ayutingting92), Amora Lemos (credit: instagram.com/amora_lemos05), Rafathar (credit: instagram.com/raffinagita1717)

Kapanlagi.com - Pendidikan merupakan salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan secara matang demi perkembangan potensi si buah hati. Banyak faktor yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih sekolah yang tepat untuk para anak seperti kualitas sekolah, kurikulum yang digunakan, kompetensi para pengajar, fasilitas sekolah, dan juga biaya pendidikan.

Beberapa artis dalam negeri ini ternyata juga sangat memperhatikan pendidikan yang terbaik bagi anak mereka. Tidak sedikit anak artis yang bersekolah di sekolah bertaraf internasional dengan biaya yang sangat tinggi. Inilah daftar anak-anak selebriti yang biaya sekolahnya bikin geleng-geleng kepala!

1. Rafathar Malik Ahmad

Putra pertama pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang sebentar lagi akan memiliki adik ini dikabarkan merupakan salah satu murid dari sekolah yang punya biaya masuk dan SPP per bulan dengan biaya fantastis lho!

Rafathar Malik Ahmad yang kerap dipanggil Aa ini merupakan murid dari sekolah dasar (SD) Cikal yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan. Sekolah Cikal ini merupakan sekolah milik Najeela Shihab atau kakak dari Najwa Shihab. Mengutip dari star.grid.id, biaya masuk sekolah Cikal ini ditafsirkan sekitar 104,3 juta dengan biaya SPP Rp6 juta per bulannya.

 

2. Gempita Nora Marten

Putri cantik dan menggemaskan dari pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia ini adalah salah satu anak seleb yang sekolah di sekolah mahal, KL Lovers. Gempi yang merupakan anak kelahiran tahun 2015 diberitakan tengah menempuh pendidikan di Sampoerna Academy, BSD City, Tangerang Selatan.

Sekolah berstandar internasional ini kabarnya memiliki biaya masuk 3.000-4.000 USD (Rp43-57 juta) per tahun untuk tingkat TK dan sekitar 5.000 USD (Rp71,5 juta) untuk tingkat SD dilansir dari kids.grid.id. Jumlah yang besar ya untuk pendidikan terbaik bagi anak mereka!

 

3. Thalia Putri Onsu

Thalia atau para penggemarnya akrab memanggilnya Cici Thalia merupakan putri pertama dari pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah. Si cantik Thalia yang kini juga aktif di bidang seni suara ternyata sekolah di sekolah elite yang juga terkenal mahal nih.

Ia bersekolah di sekolah Tzu Chi School, Pantai  Indah Kapuk, Jakarta Selatan. Sekolah dengan semboyan “kasih sayang, belas kasih, sukacita, dan keikhlasan bersumbangsih” ini merupakan sekolah trilingual di mana ada tiga bahasa yang digunakan, Bahasa Indonesia, Mandarin dan Bahasa Inggris. Biaya sekolahnya dilansri dari ibupedia.com dikabarkan mencapai angka Rp 4,25 juta per bulannya, wow tidak main-main ya!

 

4. Mikhayla Zalindra Bakrie

Anak sulung Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie ini juga tengah menempuh pendidikan di sekolah bertaraf internasional dengan biaya sekolah yang besar lho. Mikha dikabarkan bersekolah di British School Jakarta yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan.

Biaya yang harus Nia dan Ardi keluarkan untuk pendidikan putri mereka, Mikha, adalah sekitar Rp353,4 juta per tahunnya seperti yang dikutip dari detik.com. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak biasa-biasa saja KLovers!

Mulai dari gedung pusat olahraga, berbagai ruangan seperti ruang desain dan teknologi, ruang tata boga, ruang tata busana hingga kolam renang dan fasilitas antar jemput, lengkap banget! Maudy Ayunda dulunya juga dikabarkan mengenyam pendidikan SMA di sini.

 

5. El Barack Alexander

Putra tunggal Jessica Iskandar ini kabarnya pernah bersekolah di salah satu sekolah PAUD bertaraf internasional yang berlokasi di Menteng Jakarta, Royal Tots Academy. Biaya yang harus dibayarkan mengutip dari orami.co.id, setiap tiga bulan sekali adalah sebesar Rp22,1 juta terlepas dari biaya pembangunan dan juga biaya lainnya.

Jessica Iskandar yang kini sudah berpindah tempat tinggal di Bali ternyata tidak main-main dengan pendidikan anaknya. Fasilitas dari ruang kelas modern, ruangan bermain, tempat bermain wall climbing hingga makanan yang disiapkan oleh seorang chef khusus jadi nilai tambah dari preschool bertaraf internasional ini.

 

6. Bilqis Khumairah Razak

Putri semata wayang Ayu Ting Ting ini juga menempuh pendidikan di salah satu sekolah internasional yang terkenal dengan biayanya yang tergolong mahal lho. Bilqis bersekolah di Kinderfield Highfield Depok. Untuk pendidikan putri tunggalnya ini, Ayu Ting Ting harus merogoh kocek sebesar Rp.2,6 juta per bulannya dan biaya masuk sebesar Rp.36-38 Juta dikutip dari orami.co.id.

Dilansir dari suara.com alah satu alasan mengapa Ayu Ting Ting memilih untuk menyekolahkan Bilqis di sekolah internasional ini adalah untuk mendukung rencananya untuk sekolahkan Bilqis sampai ke luar negeri. Benar-benar rencana yang sudah matang ya KLovers, salut sama Ayu Ting Ting!

 

7. Ariannha Amora Lemos

Anak sulung pasangan Raul Lemos dan Krisdayanti ini kini tengah duduk di bangku SD dan bersekolah di High Scope Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan. Amora yang kini mulai beranjak remaja ini ternyata juga sekolah di sekolah internasional lho.

Dengan biaya SPP Rp3,7 juta untuk setiap bulannya dilansir dari herstory.com, sekolah ini punya fasilitas yang juga sepadan dengan harganya, selain menerapkan sistem bilingual, referensi pengajaran yang digunakan di sekolah ini juga mengambil referensi dari Amerika Serikat. Keren banget ya sekolah Amora, tidak heran biayanya juga tidak murah.

Wah luar biasa ya sekolah-sekolah anak-anak seleb ini! Memang kalimat ada harga ada barang itu benar adanya, meskipun harga sekolah mereka mahal tetapi fasilitas dan semua keuntungan yang didapat juga sebanding ya!

Artikel ini ditulis oleh: Elisabeth Marie N Depa.

 


REKOMENDASI
TRENDING