SELEBRITI

Resmi Dilantik Jadi Duta Thalassemia, Gersha Jagwani Didukung Penuh Rano Karno

Senin, 06 Januari 2020 21:31 Penulis: Kistin Septiyani

Gersha Jagwani dan Rano Karno ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Nama Gersha Jagwani belakangan menjadi sorotan karena kepeduliannya terhadap penyakit Thalassemia. Gersha sendiri adalah putri dari Adam Jagwani atau yang lebih dikenal dengan nama Hans, salah satu tokoh di sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN.

Beberapa kali Gersha terlihat aktif untuk datang ke beberapa rumah sakit untuk menjenguk dan menghibur penderita Thalassemia. Ia juga sudah menyandang Duta Milenial Thalassemia beberapa waktu lalu. Kemudian, untuk secara resmi dilantik pada hari Sabtu (4/1) di Rumah Sakit Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Iyaa hari ini official dilantik sebagai Duta Thalasemia, yang mengsahkan dari Yayasan Thalasemia Indonesia," kata Gersha Jagwani usai dilantik.

1. Dukungan Rano Karno

Menariknya, proses pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh Rano Karno yang tak lain adalah sahabat dari Adam Jagwani. Ditemui usai acara, Rano Karno sendiri mengaku baru tahu tentang apa itu Thalassemia. Hatinya bergetar ketika mendengar banyak cerita sedih tentang Thalassemia.

Dukungan penuh pun diberikan Rano Karno untuk Gersha yang menjadi duta penyakit Thalassemia. Menurutnya, tugas Gersha yang masih muda bukan lah sesuatu yang mudah untuk dijalani.

"Saya sempet nanya ke bapaknya kenapa mau jadi duta, ternyata ada kisah di kantor bapaknya. Dia bersedia sendiri loh. Anak umur 16 tahun mau peduli itu udah bagus. Saya bilang tugas Gersha ini agak berat, karena dia masuk ke milenial ini, masuknya ke penganten baru kan istilahnya," tutur Rano Karno.

2. Miliki Tugas Penting

Sebagai Duta Milenial Thalassemia, Gersha memilki tiga tugas penting. Sosialisasi, memutus mata rantai, dan screening menjadi tiga tugas pokoknya untuk mengatasi Thalassemia. Dalam waktu dekat, dirinya juga akan banyak berkunjung ke banyak sekolah untuk sosialisasi.

"Program terdekat aku mau sosialisasi ke rumah sakit dan sekolah-sekolah tentang sakit thalasemia," ujarnya.

Selama tiga tahun ke depan Gersha bakal menyandang Duta Milenial Thalassemia. Namun, setelah itu dirinya mengaku tak mau lepas dan meninggalkan kegiatan yang berkaitan tentang thalassemia.

"Untuk duta itu aktif tiga tahun, tapi setelah masa aktif aku selesai aku akan tetep bantu sosialisasi. Nggak akan berhenti di tiga tahun," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING