Rhoma Irama Main Sinetron Ramadan, Bersama Yati Octavia dan Ricca Rachim

Kamis, 26 April 2018 21:30 Penulis: Rahmi Safitri
Rhoma Irama Main Sinetron Ramadan, Bersama Yati Octavia dan Ricca Rachim Rhoma Irama dan Ricca Rachim © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Rhoma Irama, nyaris tak ada orang yang tak kenal dengan sosok seniman dan musisi legendaris yang juga dikenal dengan sebutan Raja Dangdut ini. Rhoma yang biasa disapa dengan panggilan Bang Haji bukan cuma dikenal sebagai musisi, tapi juga aktor. Film-film yang dibintanginya masih sering diputar di layar kaca.

Kangen dengan akting Rhoma? Tenang sebentar lagi fans bisa menikmati aktingnya di layar kaca. Setelah bertahun-tahun absen, wajah Rhoma bakal kembali menghiasi layar kaca Tanah Air dengan Mega Drama Ramadan Rhoma Irama Cinta dan Doa yang tayang di Indosiar mulai 17 Mei 2018 mendatang. Selain berakting, beliau juga ikut menyumbang ide cerita di setiap episode.

Rhoma mengaku sangat terhormat lantaran diberi kesempatan oleh Indosiar untuk menunjukkan bakat selain bernyanyi di depan khalayak. Sementara itu, Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad merasa tak ada keraguan apa pun ketika meminta Rhoma kembali berakting dalam program andalan Indosiar tersebut.

Dalam Mega Drama Ramadan Rhoma Irama Cinta dan Doa, Rhoma akan berperan sebagai dirinya sendiri, yaitu tokoh masyarakat sekaligus pendakwah yang menghadapi berbagai macam orang dengan latar belakang masalah keluarga.

Tim sinetron Rhoma Irama Cinta dan Doa © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiTim sinetron Rhoma Irama Cinta dan Doa © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

"Semuanya beliau miliki, dia sutradara, main film, ustaz. Kalau Indosiar memberikan kesempatan, itu adalah sesuatu yg pantas. Kami hanya memberikan wadah karena Pak Haji punya talenta yang luar biasa agar bisa menjadi inspirasi masyarakat," ujar Harsiwi Achmad saat jumpa pers rangkaian program Ramadan Penuh Berkah di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis ( 26/4/2018).

Salah satu daya tarik dari serial TV Cinta dan Doa adalah tampilnya Yati Octavia, artis yang populer karena peran Ani sekaligus pasangan Rhoma dalam beberapa judul film terdahulu. Mega Drama Ramadan Rhoma Irama Cinta dan Doa juga akan dibintangi oleh istri beliau, Ricca Rachim.

Setiap episode yang ada dalam Mega Drama Ramadan Rhoma Irama Cinta dan Doa mengandung makna mendalam soal kasih sayang. Serial TV itu juga tentunya akan dibalut lagu populer Rhoma serta nilai-nilai Islam.

"Allah ciptakan di dalam diri ini cinta dan kasih sayang. Bukan cinta yang berorientasi pada seks. Tapi rohmah, cinta yang baik itu berdasarkan kemanusiaan. Kira-kira film ini cinta dalam konteks kemanusiaan lah," pungkas Rhoma.

Reporter: Fajarina Nurin/liputan6.com

(kpl/lip/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING