SELEBRITI

Ribuan Jamaah Sambut Jenazah Ustaz Arifin Ilham dengan Isak Tangis

Kamis, 23 Mei 2019 18:34 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Jenazah Ustaz Arifin Ilham akhirnya tiba di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5) sekitar pukul 17.30 WIB. Kedatangan jenazah langsung disambut isak tangis ribuan para jamaah.

Suasana haru sangat terasa begitu jenazah tiba. Ribuan pelayat yang kebanyakan berpakaian putih itu, sejak siang hari memang sudah menunggu di area masjid demi bisa mengikuti solat jenazah.

 

1. Ribuan Pelayat

Ustaz Yusuf Mansyur juga sempat memimpin dzikir sebelum jenazah disolatkan. Anak pertama Ustaz Arifin Ilham yakni Alvin Faiz ditunjuk menjadi Imam solat jenazah. Usai disolatkan yang dihadiri ribuan pelayat, jenazah langsung diberangkatkan ke Masjid Az Zikra Gunung Sindur, Bogor untuk disolatkan kembali lalu dimakamkan.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker nasofaring dan kelenjar getah bening. Setelah menjalani perawatan berbulan-bulan di Rumah Sakit Penang Malaysia, Ustaz Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (22/5) sekitar pukul 23.40 waktu setempat.

2. Meninggal di Penang

Jenazah mendiang telah disucikan terlebih dahulu di Penang, Malaysia sebelum dibawa kembali. Rombongan pengantar jenazah sendiri sampai di Halim Perdana Kusuma, sekitar pukul 15:58 WIB. Terlihat keluarga dan sahabat menanti kedatangan jenazah.

Kepergian Ustaz Arifin Ilham menyisakan duka mendalam tak hanya untuk keluarga namun untuk seluruh Indonesia. Semoga almarhum beristirahat dengan tenang dan keluarga diberi keikhlasan.

 

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING