Rio Reifan: Jika Pakai Lagi, Saya Gak Kuat Hadapi Konsekuensinya

Sabtu, 12 Desember 2015 21:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Rio Reifan: Jika Pakai Lagi, Saya Gak Kuat Hadapi Konsekuensinya Rio Reifan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Pasang surut kehidupan telah dialami oleh selebritis seperti Rio Reifan. Sempat mendekam di penjara akibat narkoba, kini Rio sapaan akrabnya telah menemukan sesuatu yang berbeda pada dirinya kini.

Rio pun menceritakan salah satu pengalaman pahitnya saat memakai candu tersebut. Memang barang haram tersebut membuat alam sadar & bawah sadar tak bekerja dengan normal sehingga membentuk satu pemikiran bahwa dirinya lah yang selalu benar.

Satu pengalamannya adalah ketika dirinya diminta untuk berhenti oleh orang-orang terdekatnya. Tetapi, narkoba menguasainya dan menolak semua saran dari orang-orang tercintanya.

Jika pakai lagi narkoba, Rio Reifan mengatakan tak sanggup hadapi konsekuensinya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaJika pakai lagi narkoba, Rio Reifan mengatakan tak sanggup hadapi konsekuensinya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Di saat waktu itu saya seorang pecandu, saya seorang pemakai, saya menjalankan hidup saya dengan cara yang salah. Walaupun di saat itu saya ngerasa bener. Tapi setelah saya paham, saya sadar saya salah. Karena semua pecandu itu nggak ada yang bener. Dan banyak efek-efek yang saya alami, misalnya egois. Kayak nggak mau diatur orang. Itu yang saya alami," ucap Rio Reifan kepada KapanLagi.com® di kediamannya di bilangan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (8/12/2015).

Sempat terjerembab di dalam lubang hitam diakui selebritis berusia 30 tahun ini sebagai salah satu proses dalam kehidupannya. Mengaku sudah tak lagi menggunakan narkoba, Rio pun berani menjalani serangkaian tes pembuktian. Dan yang lebih baiknya lagi dia sudah berkomitmen untuk tidak lagi masuk ke dalam lubang yang sama.

"Boleh tes urine sama tes darah, boleh. Ya memang suatu proses. Karena seorang pecandu atau pemakai ya harus kena batunya dulu baru abis itu sadar. Rata-rata seperti itu. Kalo saya balik (pakai narkoba) lagi, saya nggak sanggup hadapi konsekuensi yang ada. Saya ngejalaninnya udah nggak kuat," pungkas Rio.

Begitulah segelintir cerita dari Rio Reifan. Semoga KLovers dapat mengambil hikmah dari kisah hidup yang pernah dialami pesinetron dan model ini.

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING