SELEBRITI

Roger Danuarta Ungkap Penyakit Penyebab Ibunda Meninggal Dunia

Minggu, 25 November 2018 20:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Roger Danuarta © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, Roger Danuarta baru saja kehilangan ibunda tercinta yang meninggal pada Jumat (23/11) lalu. Diketahui mendiang Engnawati Atmadja  memang sakit cukup parah pada Oktober lalu.

Pria yang baru saja mualaf ini mengungkap penyakit apa yang diderita sang ibu selama setahun belakangan. Karena usia, kondisi kesehatan mendiang ibunda memang semakin memburuk.

Diungkapkan Roger, ibunya menderita penyakit komplikasi yang disebabkan sakit jantung, yang sampai menyerang ginjal. Selama ini, Roger juga turut merawat ibunda meski jadwalnya cukup padat.

1. Berawal dari Gagal Jantung

Roger Danuarta mengungkap kala awal 2018 ini ibunya mengalami seranga jantung. Kondisinya yang terus memburuk membawa efek ke ginjal dan membuat gagal ginjal juga.

"Iya...Ibu saya meninggal. Sakitnya memang cukup lama. Akhir Januari atau awal Februari ini serangan jantung. Sejak itu serangannya cukup parah ya. Akibatnya itu berefek yang lainnya. Akibatnya gagal jantung dan gagal ginjal juga. Komplikasi iya, tapi berawalnya dari jantung itu," ungkap Roger Danuarta di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang pada Minggu (25/11/2018)

Menurut Roger, kondisi ibunya yang tidak membaik bisa jadi karena usianya, "Mungkin karena sudah berumur, jadi ada penyempitan (jantung)."

2. Keluarga Sudah Berupaya

Lebih jauh, Roger menjelaskan kalau jantung ibunya sempat dipasang ring. Namun hal itu berimbas pada ginjal karena darah yang menggumpal akibat jantung yang sudah tidak normal.

"Kata dokternya, jantung kalau tak bekerja akan membuat gumpalan darah. Setelah dipasang ring, gumpalan darah terbuka dan aliran darah jalan lagi. Dan akhirnya menyumbat ke ginjal," jelasnya.

Selama ini keluarga memang sudah berupaya yang terbaik untuk mendiang ibu. Mereka bahkan juga sempat pergi ke dokter lain, tapi ternyata kondisi ibunya memang seperti diagnosa awal.

"Keluar masuk rumah sakit... Dari keluarga sudah berupaya. Kami cari second opinion dan ternyata diagnosa sudah tepat," tandasnya.

3. Tak Bingung Meski Orangtua Tiada

Selama hampir satu tahun belakangan, Roger Danuarta harus mengurus ibunya yang sakit meski jadwalnya cukup padat. Ia pun bersyukur tim memaklumi kondisinya ini.

"Tim ORANG KETIGA sangat memaklumi dan peduli karena saya kerja sambil mama sakit," paparnya.

Roger Danuarta juga mengaku kalau ia tak ada kekhawatiran meski sudah tidak punya orang tua, "Semoga mendapat tempat terbaik di sana. Sekarang nggak ada kedua orangtua... Udah nggak bingung lah. Karena sudah dibekali."


REKOMENDASI
TRENDING