SELEBRITI

Roro Fitria Nangis-Nangis Cerita Tak Kuat Lagi Hidup Dalam Tahanan

Jum'at, 06 September 2019 11:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Roro Fitria © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Roro Fitria sudah mendekam di dalam tahanan selama sekitar 1 tahun 8 bulan lamanya. Seperti diketahui, wanita yang akrab disapa nyai itu ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan transaksi narkoba pada pertengahan Februari 2018 silam.

Setelah menjalani rentetan sidang, Roro akhirnya divonis hukuman 4 tahun penjara. Terbaru, wanita berusia 29 tahun itu mengajukan Peninjauan Kembali (PK) pada pihak pengadilan agar hukumannya diringankan.

Sayangnya, sidang harus ditunda karena pihak jaksa ternyata belum siap. Meski sebenarnya kecewa, Roro pun memutuskan untuk bersabar mengikuti prosedur.

 

1. Roro Fitria Tak Kuat Lagi di Penjara

Roro lantas menceritakan pengalamannya selama di dalam tahanan. Bintang film BANGKITNYA SUSTER GEPENG itu mengaku tak kuat lagi menjalani masa tahanan. Ia bahkan sering merasa tubuhnya sampai sakit-sakit.

"Saya sudah jalani 1 tahun 8 bulan (20 bulan). Begtu sakitnya saya dipenjara dan tempo hari mendapatkan musibah mama saya meninggal, amat sangat berat dan saya sudah tidak kuat hidup di penjara. Jadinya saya meminta kebijaksanaan yang mulia pihak MA untuk bisa meninjau kembali kasus hukum saya. Saya sudah sangat berat hidup di penjara, 1,8 tahun. Hidup di penjara bukan waktu yang sebentar bagi saya, jadi sakit-sakit sekali," ungkap Roro ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

2. Banyak yang Berubah Dalam Diri Roro Fitria

Selama di dalam tahanan, Roro menjalani semua prosedur dengan baik. Mulai dari aktivitas olahraga, sosial hingga keagamaan pun dilakukannya tanpa banyak protes. Ia pun mengaku banyak yang berubah dalam dirinya.

"Tingkat kedewasaan, kredibilitas diri saya (berubah) dan saya menganggap ini adalah takdir Allah yang telah ditetapkan kepada saya. Saya hanya bisa sabar dan berikhtiar dengan bersama kuasa hukum, saya mengajukan PK," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING