SELEBRITI

Roy Marten Sebut Giring Ganesha Tak Punya Kesempatan Untuk Jadi Kandidat Capres 2024, Ini Alasannya

Sabtu, 29 Agustus 2020 23:45

Giring Nidji - Roy Marten © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Belum lama ini, netizen dibuat heboh dengan kabar yang berhembus bahwa mantan vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha akan maju sebagai kandidat Calon Presiden tahun 2024 nanti. Ia sudah mengumumkan hal tersebut dan sudah mendapat lampu hijau dari partai yang menaunginya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tentu saja hal ini memancing banyak reaksi dari orang banyak termasuk aktor senior Roy Marten yang ikut memberi tanggapan. Menurut ayah Gading Marten tersebut, ada satu hal yang membuat keinginan Giring tidak akan terwujud karena PSI tidak memiliki kursi di DPR.

"PSI hari ini tidak punya kursi di DPR. Selama undang-undang pemilunya masih kayak gini, ya tidak mungkin Giring bisa nyapres karena partainya nggak ada (di DPR, Red)," ungkap Roy Marten saat ditemui di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (29/8).

1. Masih Terlalu Dini

Meski begitu, Roy mengatakan bahwa keputusan tersebut adalah hak Giring untuk maju dalam kontestasi perebutan kursi nomor 1 di Indonesia. Cuma, menurutnya, Giring masih terlalu dini untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden.

"Untuk jadi presiden butuh kemampuan yang luar biasa untuk mengatur 250 juta rakyat Indonesia. Setidaknya jadi Walikota dulu, atau jadi Gubernur, atau jadi apa aja di bidang pemerintahan," ujarnya.

2. Belajar Dulu

Selain itu, Roy juga menilai bahwa seorang pemimpin harus bisa beradaptasi dan memiliki pengalaman dengan birokrasi. Tapi ia tetap mendukung keputusan Giring, namun tetap harus belajar terlebih dahulu.

"Giring atau artis siapapun kalau mau terjun ke politik saya dukung. Tapi satu, harus belajar dulu," ujar Roy.


REKOMENDASI
TRENDING