SELEBRITI

Pamor Tak Pernah Padam 8 Aktor Senior Ini Kerap Berperan Jadi Ayah, Legend Banget!

Kamis, 23 Juli 2020 08:11

Umay Lubis, Adjie Pangestu dan Dwi Yanuas (credit: Instagram.com/umaylubis/adjiepangestu/dwi_yanuas/)

Kapanlagi.com - Aktivitas selebriti memang selalu menjadi sorotan. Tak terkecuali mengenai karir mereka di dunia hiburan dengan bakat dan peran dalam sejumlah tayangan layar kaca. Seperti aktor senior ini sering mendapat peran sebagai seorang ayah dengan pamor mereka yang tak pernah padam.

Dalam sebuah tayangan layar kaca seringkali menempatkan sejumlah pemain dengan peran dan karakter mereka masing-masing. Mulai dari tokoh utama, tokoh pendukung, atau bahkan tokoh pembantu miliki porsi tersendiri untuk mendukung kesuksesan sinetron ataupun film.

Salah satunya peran sebagai orang tua yang lekat dimainkan sejumlah aktor senior seperti tokoh ibu ataupun tokoh ayah. Para aktor senior ini pun sangat mendalami karakter mereka hingga kerap mendapat tawaran memainkan peran ayah dalam sederet judul sinetron.

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak beberapa ulasan di bawah ini terkait sejumlah aktor senior yang kerap mainkan peran sebagai ayah dalam judul sinetron.

 

1. Tengku Firmansyah

Tengku Firmansyah menjadi salah satu aktor senior yang mengawali karirnya sejak tahun 90-an silam. Nggak heran apabila sudah banyak sederet judul film, sinetron, dan FTV yang dimainkan oleh Tengku Firmansyah.

Di usianya yang sekarang menginjak 43 tahun, Tengku Firmansyah memang kerap mendapat peran sebagai seorang ayah dalam sejumlah judul sinetron. Sebut saja dalam sinetron berjudul TUKANG OJEK PENGKOLAN yang memainkan peran sebagai Ferdi merupakan ayah dari Faiz, Husna dan Fadhil.

Tak hanya itu Ia pun sering beradu akting dengan istri tercinta yakni Cindy Fatika Sari di sinetron tersebut dengan chemistry mereka yang sangat epik. Wajah kalem dan bikin adem Tengku Firmansyah sering membuatnya mendapat peran sebagai sosok ayah yang baik hati.

2. Umar Lubis

Aktor senior yang juga pamornya sampai saat ini masih cukup eksis selanjutnya adalah Umar Lubis. Tentunya masih ingat dengan peran Umar Lubis dalam sejumlah judul sinetron dan film dengan perannya sebagai seorang ayah.

Aktor berusia 47 tahun ini pun selalu mendalami perannya sebagai orang tua hingga banyak memikat hati penonton. Sebut saja seperti sinetron berjudul DARI JENDELA SMP yang berperan tokoh Lukman yang merupakan orang tua Wulan. Auranya yang terlihat sebagai seorang family man membuat sang aktor senior begitu lekat dengan perannya sebagai seorang ayah.

3. Adjie Pangestu

Adjie Pangestu termasuk aktor senior yang sampai saat ini masih sering wara- wiri di sejumlah tayangan layar kaca. Aktor berusia 50 tahun ini pun mengawali karirnya sejak tahun 90-an silam dan semakin populer di tahun 2000-an.

Seiring berjalannya waktu Adjie Pangestu juga salah satu aktor yang kerap mainkan peran sebagai seorang ayah di beberapa judul sinetron. Sebut saja seperti CINTA KARENA CINTA dengan perannya sebagai tokoh Fandi ataupun ORANG KETIGA sebagai ayah Salman. Yang terbaru saat ini Adjie Pangestu juga bermain dalam sinetron ANAK BAND serta ISTRI TERCINTA.

4. Ari Wibowo

Pada masanya aktor senior Ari Wibowo memang begitu populer di tahun 80-an hingga 90-an silam. Wajah rupawan sang aktor kerap memikat berbagai kalangan saat bermain di sejumlah sinetron ataupun film. Namun seiring berjalannya waktu Ari Wibowo juga pernah langganan memainkan perannya sebagai seorang ayah.

Sebut saja seperti sinetron ANAK LANGIT serta BINAR BENING BERLIAN yang begitu epik serta mendalami karakter sebagai seorang ayah. Wajah rupawan aktor senior di usianya yang saat ini menginjak 50 tahun ini masih tetap memesona.

5. Anjasmara

Tentunya masih ingat dengan tokoh Cecep dalam sinetron WAH CANTIKNYA di tahun 2000-an silam. Ya, siapa lagi kalau bukan aktor senior Anjasmara yang mengawali karir di dunia hiburan sejak tahun 1993. Seiring berjalannya waktu Anjasmara kini kerap memainkan perannya sebagai orang tua dengan karakternya yang begitu mendalami.

Salah satunya dalam sinetron CINTA BUTA serta ANAK LANGIT yang sukses menarik perhatian penonton. Nggak heran apabila Anjasmara sudah banyak mengantongi sejumlah penghargaan populer di dunia hiburan dengan bakat akting yang tak diragukan lagi.

6. Boy Tirayoh

Diantara aktor yang kerap memainkan peran sebagai ayah, mungkin nama aktor senior Boy Tirayoh yang paling legend. Ya, mengawali karir sejak tahun 70-an silam, usia sang aktor saat ini telah menginjak 65 tahun.

Berkarir sudah cukup lama tak heran Ia pun sudah banyak memainkan sejumlah judul sinetron serta film populer tanah air. Apalagi Boy Tirayoh kerap mendapat peran sebagai orang tua yang begitu melekat pada sosoknya. Sebut saja seperti sinetron CINTA KARENA CINTA, CINTA SUCI serta SIAPA TAKUT JATUH CINTA. Bahkan saat di luar perannya pun imej sebagai ayah masih tetap melekat hingga membuatnya sangat cocok dengan peran tersebut.

7. Dwi Yan

Aktor senior Dwi Yan juga sering mendapatkan peran ayah di sejumlah judul sinetron. Di usianya yang menginjak 62 tahun Dwi Yan masih cukup eksis di dunia hiburan dengan bermain dalam film serta sinetron. Salah satunya seperti sinetron FITRI, AISYAH ataupun API & CINTA yang juga turut serta dibintangi Dwi Yan dengan perannya sebagai seorang ayah.

8. Roy Marten

Ayah dari aktor Gading Marten yakni Roy Marten terbilang cukup sering memainkan tokoh sebagai sosok ayah. Berkarir sejak tahun 70-an silam puluhan judul sinetron dan film cukup banyak dibintangi sang aktor senior yang saat ini menginjak usia 68 tahun. Pamornya pun tak pernah padam hingga kini dengan sederet tayangan layar kaca yang masih dimainkan oleh Roy Marten.

Nah itulah 8 aktor senior ini kerap mainkan peran sebagai seorang ayah legend banget. Masih cukup eksis dan pamor tak pernah padam bukan?


REKOMENDASI
TRENDING