SELEBRITI

Sama-Sama Tidak Hadir, Sidang Cerai Nia Anggia Adik Mendiang Julia Perez Ditunda

Selasa, 29 Juni 2021 17:07 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Nia Anggia © instagram.com/anggitheperez

Kapanlagi.com - Sidang cerai adik mendiang Julia Perez yakni Nia Anggia dengan suaminya, Jonathan Kreleger yang baru saja digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021). Beragendakan mediasi sidang tersebut terpaksa ditunda karena baik penggugat dan tergugat tidak hadir.

Jonathan Kreleger tidak bisa mengikuti persidangan karena saat ini masih berada di Belanda. Sedangkan Nia Anggia hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya, yakni Abdu Anshori.

"Karena kedua prinsipal tidak hadir, jadi mediator tidak bisa melakukan hal-hal yang berkaitan dengan perdamaian atau hal-hal yang ingin disampaikan terkait masalah perkawinan itu sendiri. Sidang selanjutnya itu tanggal 13 Juli ya. Sidang lanjutan ditunda dua minggu ke depan," kata Abdu Anshori di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021).


1. Tak Bisa Hadir

Dalam sidang selanjutnya, majelis hakim akan menghadirkan Jonathan Kreleger secara telekonferensi jika memang suami Nia Anggia itu tidak bisa hadir secara langsung di persidangan. Hal itu dilakukan supaya mempermudah proses persidangan.

"Tapi nanti akan diusahakan untuk dihadirkan, namun kalau misalnya tidak bisa nanti akan digunakan upaya telekonferensi," kata Abdu Anshori

Abdu Anshori mengatakan, bahwa pihaknya akan menghadirkan Nia Anggia dalam sidang mediasi berikutnya. Apalagi, Nia Anggia sendiri masih ingin mempertahankan rumah tangganya.

"InsyaAllah saya hadirkan dalam sidang selanjutnya," kata Abdu Anshori


2. Tidak Tinggal Serumah

Sebelumnya, Abdu Anshori mengatakan bahwa bahwa Nia Anggia dan Jonathan Kreleger sudah dua tahun belakangan ini tidak tinggal serumah. Jonathan memilih kembali dan bekerja di negara asalnya di Belanda, sementara Nia menetap di Indonesia bersama anak-anaknya.

"Nia maunya tinggal di Indonesia, tapi suami karena pekerjaannya di Belanda pengen ajak juga Nia beserta anak-anak atau keluarga itu tinggal di Belanda. Tapi karena pertimbangan ibunya masih ada, yang perlu ditemani, itulah kenapa Nia enggak mau ke Belanda, jadi bukan karena ada masalah lain," tutup Abdu Anshori.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING