SELEBRITI

Sebelum Jadi Pebasket, Denny Sumargo Ternyata Pernah Jadi Kernet

Senin, 19 Oktober 2020 16:58

Denny Sumargo © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Denny Sumargo atau biasa dikenal dengan Densu mempunyai pengalaman hidup yang nggak seenak sekarang. Sebelum menjadi pebasket dan aktor, pria kelahiran Banggai ini pernah menjadi kernet sopir.

Nggak cuma sopir, Densu juga pernah melakukan beberapa pekerjaan pada saat ia masih kecil. Hal itu diceritakan langsung oleh pebasket saat menjadi bintang tamu atau Zero Heroes di kanal Youtube Merry Riana, pada Senin (12/10) seminggu yang lalu.

"Ya, pernah kernet angkot pernah, terus pernah kerja di bengkel, banyak aku kerja, pokoknya dari kecil aku udah kerja, umur-umur 6 tahun aku tuh udah kerja, sebenarnya kerja di rumah sih dari umur 4 tahun 3 tahun tuh aku eh 4 tahun lah 4 tahun aku udah kerja di rumah", cerita Denny Sumargo.

1. Sering Kali Dititipin Orang

Sejak masih kecil, Denny Sumargo sering kali dititipin ke orang lantaran sang ibu yang bekerja di Salon tak boleh membawa anaknya. Saat dititipin ke rumah orang, Densu memanfaatkan dirinya untuk belajar bekerja.

Di rumah orang yang ditinggali oleh Denny, dirinya melakukan untuk membantu-bantu seperti dengan menyapu, mengepel, hingga membersihkan got.

"Aku udah belajar nyapu segala macem pas waktu itu, rumah orang masalahnya. Aku kan dari kecil soalnya kan numpang-numpang ya, dari mama aku tuh kan dia nggak punya tempat tinggal, jadi kalau dia kerja tuh dia harus nggak boleh bawa anak, dia (mama) kerja di salon dulu terus nggak boleh bawa anak, jadi aku selalu dititipin. Nah, biasanya tempat aku dititip, aku tuh biasanya ya bantu-bantu lah, terus banyak aku bisa, cuci piring, aku bisa cuci baju, aku bisa menyapu, mengepel, potong rumput, bersihkan got", jelas pebasket berusia 39 tahun.

2. Pernah Jadi Suster

Selain itu, Denny juga pernah menjadi suster yang di mana ia bahkan mengasuh anak yang punya rumah tersebut saat Denny masih usia 10 tahun.

"Sampai jadi suster untuk anaknya ya, dari kecil, tapi itu aku suster umur-umur 10 tahun lah. Jadi anaknya tuh umur sekitar 5 tahun lah aku bawa ke taman gitu, semua aku kerjakan aja untuk bertahan hidup", ucap Denny.

(kpl/nda)


REKOMENDASI
TRENDING