Sebelum Jupe Meninggal, Indra Bruggman Sempat Donorkan Darah

Sabtu, 10 Juni 2017 19:02 Penulis: Wulan Noviarina
Sebelum Jupe Meninggal, Indra Bruggman Sempat Donorkan Darah Jupe dan Indra ©istimewa

Kapanlagi.com - Indra Bruggman menjadi salah satu sahabat Jupe yang ikut mengantarkan sampai ke pemakaman di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6). Melihat ratusan orang berkumpul di pemakaman dan mengantarkan Jupe, Indra merasa takjub. Namun ia tak heran, karena Jupe memang baik ke banyak orang.

"Ya itu tandanya orang baik. Yang datang ke pemakaman banyak, juga yang datang mendoakan," ungkap Bruggman.

Indra Bruggman di pemakaman Jupe ©KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahIndra Bruggman di pemakaman Jupe ©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Sebelum menuju TPU Pondok Ranggon, Indra ke rumah duka lebih dulu. Ia juga sempat menjenguk di rumah sakit ketika Jupe dirawat selama kurang lebih lima bulan di RSCM.

"Sempet jenguk tapi nggak bisa masuk karena banyak juga yang jenguk dia, saya nggak sempat ketemu. Baru kemarin pas Jupe mau operasi perlu donor saya sempat donorin, jadi gitulah," lanjutnya.

Di mata Indra, Jupe adalah sosok yang baik hati dan menyenangkan. Banyak kenangan yang diingat Indra selama bekerja dengan Jupe. Kebetulan ada beberapa proyek yang mereka lakukan bersama dan itu membekas di benaknya.
Prosesi pemakaman Jupe dihadiri ratusan orang ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoProsesi pemakaman Jupe dihadiri ratusan orang ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Dari awal karir sempat nyanyi bareng juga. Tadi sempat lihat di Instagram (flashback) dia komen di Instagram saya. Saya ada masalah, dia bilang 'Bang asyikin aja' sambil nyanyi 'Sampai Cijantung Saja'," kenangnya.

Kini Indra hanya bisa berdoa agar mendiang Jupe diterima di sisi Allah SWT. Ia berharap Tuhan menerima iman Islam Jupe, menghapus dosa-dosanya dan Jupe akan diberi tempat terindah.

"Semoga khusnul khotimah," pungkas Indra.

(kpl/rhm/phi)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING