Sebelum Meninggal, Jupe Minta Pulang Jalani Perawatan di Rumah

Sabtu, 10 Juni 2017 19:39 Penulis: Wulan Noviarina
Sebelum Meninggal, Jupe Minta Pulang Jalani Perawatan di Rumah Ruben Onsu ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ruben Onsu menjadi sosok sahabat yang paling dekat dengan Julia Perez selama hidupnya. Sepanjang Jupe terbaring sakit, Ruben tak pernah meninggalkan Jupe. Ia selalu membantu dan menengok Jupe di rumah sakit.

Sampai detik terakhir Jupe meninggal dunia, Ruben sedang berada di rumah sakit karena Jupe akan pulang. Dokter memutuskan untuk melakukan perawatan Jupe di rumah dan Ruben mengurus kalkulasi biaya RS pemilik tembang Aku Rapopo itu.

Ruben ungkap Jupe sebenarnya akan dirawat di rumah ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRuben ungkap Jupe sebenarnya akan dirawat di rumah ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Pengen pulang. Sebenarnya saya lagi dalam tahap proses pengurusan terakhir pulang. Lagi urus semua karena harus pakai jasa layanan home care. Dan memang kondisi dia minta pulang tuh dalam keadaan sadar," ungkap Ruben kala ditemui di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6).

Menurut Ruben, kondisi Jupe setelah operasi cukup baik. Sebelumnya pun sudah cukup, karena Jupe bisa BAB banyak, kotoran yang keluar dari tubuhnya banyak.

"Sebenarnya nggak ada efek yang terlalu gimana-gimana (pasca operasi). Mungkin dia sudah tahu, tapi ya dia cuma bilang capek, lelah. Kalau ketemu saya cuma usap-usap muka saja. Jupe sudah nggak sakit lagi, sudah tenang. Buat saya semua sudah diangkat penyakitnya. Biarkan dia beristirahat dengan tenang. Kita yang menangis juga karena mengingat kenangan yang indah bersama dia saja," urainya.

Ruben absen dari ultah Thalia demi Jupe ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRuben absen dari ultah Thalia demi Jupe ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Kepada Ruben, Jupe hanya mengaku berat meninggalkan rumah singgah. Ia khawatir rumah singgah tidak ada yang mengurus setelah ia pergi.

Demi pemakaman Julia Perez, Ruben absen di acara ulang tahun Thalia yang digelar hari ini. Bagi Ruben, ini adalah penghormatan terakhirnya untuk Jupe yang di mata Ruben adalah sosok yang baik semasa hidupnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING