SELEBRITI

Sebut Teguh Vagetoz Hebat, Ruri Repvblik Termotivasi oleh Pengabdiannya Rawat Ibunda yang Sakit Stroke

Minggu, 02 Agustus 2020 10:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ruri Repvblik © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Jarang terlihat dan terdengar kabarnya, kurang lebih dua tahun belakangan ini ternyata Teguh Vagetoz sedang fokus merawat ibundanya yang terbaring karena sakit. Hal ini terungkap ketika vokalis Repvblik, Ruri Wantogia, menyambangi kediaman Teguh di kawasan Cisaat, Sukabumi beberapa waktu lalu.

"Iya hari ini silaturahmi ke rumah Teguh, karena dia juga pernah silaturahmi ke rumah aku bertemu dan bercerita bahwa selama ini karena kondisi mamanya lagi sakit di rumah dan dua tahun merawat sendiri mama, mandiin mama, ngasih makan, ganti popok itu semua Teguh yang urusin sendiri," ungkap Ruri saat ditemui beberapa waktu lalu.

 

1. Menjaga Ibu Setiap Hari

Menurut diagnosa dokter, ibunda Teguh harus terbaring lemas di kasur karena mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak bagian kanan. "Sakitnya udah dua tahun lebih. Kalau gak salah itu tanggal 3 April 2017, sebelum bulan puasa saat itu," ucap Teguh.

"Karena saya anak paling bontot di keluarga, dan yang belum menikah hanya saya. Jadi otomatis saya yang paling full, walaupun saya kadang kalau ada kerjaan sehari dua hari saya titip sama kakak, selebihnya saya yang urusin," lanjut Teguh.

2. Relakan Banyak Pekerjaan

Fokusnya terhadap sang ibunda membuat dirinya harus siaga 24 jam menjaganya. Ia harus merelakan banyak pekerjaannya bersama Vagetoz. Tidak hanya itu, Teguh pun rela untuk melupakan sejenak soal pasangan hidup.

"Pernah ada beberapa tawaran kerjaan yang jauh-jauh. Tapi kalau jauh gitu kan memakan waktu lumayan lama, jadi kalau sekarang manggung siang, malam belum selesai pulang jadi suka aku ngitung-ngitung waktu karena khawatir kan. Jadi ada yang diambil ada yang nggak diambil kecuali bisa dikejar," tutur Teguh.

"Ya itu (nikah) juga gak dulu sebelum mamah sakit tuh aku nunda karena ya itu," sambungnya.

3. Ayah Ruri Sedang Sakit

Pengabdian Teguh kepada ibundanya pun membuat Ruri sedih sekaligus terinspirasi. Pasalnya, saat ini ayahanda Ruri juga sedang mengalami sakit. Namun, ia masih beruntung karena ibundanya masih bisa merawat sang ayah. Walau begitu, Ruri juga sering menyempatkan waktu untuk menjaga ayahnya.

"Saya juga kan ada papa yang sakit di rumah, cuman kan ada mamah yang ikut bantu rawat papah. Cuman saya sedih aja karena saya nggak bisa sehebat Teguh," terang Ruri.

4. Patut Jadi Contoh

Bagi Ruri apa yang dilakukan Teguh untuk fokus merawat ibundanya patut dijadikan contoh bagi kita semua. Bagaimana kita harus menyayangi, menjaga, dan merawat orang tua kita sebaik mungkin.

"Justru karena cerita Teguh itu saya ke sini karena di selama ini ngerawat orangtua. Pas saya lihat langsung tuh tadi saya merasa gak semua orang bisa kayak dia, salut saya tuh, hebat. Ini jadi motivasi juga sekaligus contoh untuk yang lain bahwa berbakti ke orangtua harus dilakukan kita sebagai anak," terang Ruri.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING