SELEBRITI

Sempat Takut Dikira Mempermainkan Agama, Kini Kriss Hatta Lega Bisa Merayakan Natal Lagi Setelah Sempat Jadi Mualaf

Sabtu, 25 Desember 2021 20:15

Kriss Hatta saat merayakan Natal (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Artis Kriss Hatta kembali merayakan Natal bersama keluarga di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021). Diketahui sebelumnya, Kriss Hatta sempat mualaf di saat menikah dengan Hilda Vitria. Tetapi, Kriss Hatta kembali lagi ke agama yang sebelumnya ia yakini di tahun 2019 lalu.

"Hari ini lebih baik dari pada tahun kemarin, tahun kemarin, itu aku merayakan sama mama sembunyi-sembunyi. Hari ini aku udah mulai terbuka (pindah keyakinan) di sosmed, mulai terbuka juga ke teman-teman," kata Kriss Hatta, di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

1. Sudah Bisa Terima Job Natal

Kriss Hatta mengatakan lebih lega setelah mengungkapkan pindah keyakinan lagi. Sebelumnya, masih banyak orang yang mengira Kriss Hatta masih memeluk agama Islam.

"Sekarang lebih lega aja sih nggak perlu harus berpura-pura, bisa dibilang nanti job-job kayak chrismast udah bisa lagi ini yang penting hatinya kan di sini," tambah Kriss Hatta.

2. Sempat Diam-Diam Pindah Agama

Kriss Hatta memilih diam-diam pindah keyakinan. Pasalnya, ia tak mau disebut sebagai artis yang mempermainkan keyakinan.

"Ya masih nutupin aja orang yang masih menganggap aku permainan agama, masih tertutup tapi ibadah mah ibadah aja, tapi nggak ada yang diposting-posting nggak ada," katanya.

3. Sejak Keluar Penjara

"Sejak keluar penjara kemarin, tepatnya sebelum pulang itu Oktober 2019. Jadi, ceritanya gini di dalam penjara itu kan ada masjid dan gereja. Waktu itu lagi sidang keberapa belum putusan sih cuman pas di Cipinang itu karena masjid sama gerejanya samping-sampingan. Aku lihat kanan, kiri, kanan, ke arah mesjid tapi aku mundur lagi, mau ke gereja mundur lagi, bimbang tuh saya," kata Kriss.

"Besoknya saya coba datengin lagi, waktu itu bingung penginnya gak mau pindah pindah, besoknya aku datang lagi akhirnya aku mantapkan masuk gereja itu prosesnya, dari kasus yang satu kasus yang dua semua berproses, muslim dan nasrani kayak berkecamuk di hati, akhirnya aku putuskan pindah pada Oktober 2019," sambung Kriss Hatta.

4. Tak Masalah Dihujat

Kriss Hatta paham betul apa yang ia lakukan akan dihujat oleh netizen lantaran disebut-sebut mempermainkan keyakinan. Menurutnya, hal itu sudah menjadi resiko setelah ia mengumumkan ke publik memutuskan pindah keyakinan.

"Udahlah. Konsekuensinya seperti itu. Pasti dicengin mempermainkan agama, agama buat mainan," katanya.

5. Sekarang Sudah Yakin

Kini, Kriss Hatta kembali merayakan Natal kembali merayakan Natal bersama keluarga besarnya. Ia mengaku, natal tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun lalu Kriss Hatta masih menutup-nutupi kalau ia kembali memeluk agama Nasrani.

"Natal tahun ini memang beda karena peliputan di rumah ibadah. Tahun kemarin ada peliputan tapi cuma sebatas makan sama mampir ke rumah ibadah. Jadi ini kayak upaya gua untuk kayaknya harus kasih tahu ke publik kalau gua sudah berpindah keyakinan kembali atau nggak kembali lagi ke keyakinan yang awal," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING