Seperti Ini Kondisi Sebelum Pak Raden Meninggal Dunia

Sabtu, 31 Oktober 2015 11:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Seperti Ini Kondisi Sebelum Pak Raden Meninggal Dunia Pak Raden ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Dunia hiburan harus kembali kehilangan sosok inspiratif, dia adalah Drs. Suyadi atau yang lebih dikenal dengan nama Pak Raden. Almarhum meninggal Jum'at (30/10) pukul 22.20 WIB di Rumah Sakit Pelni, Petmburan, Jakarta Pusat.

Memang sudah sejak lama kesehatan Pak Raden mengalami gangguan, kabar terakhir Pak Raden menderita infeksi paru-paru. Nanang, yang merawatnya selama 39 tahun ini menceritakan kondisi terakhir tokoh dongeng itu.

"Sebelum dibawa ke rumah sakit (Kamis, (29/10)) dia sudah panas badannya. Saya bilang bapak badannya panas, kata pak Raden gak panas. Terus saya bilang managenmennya pak Sodjo nanti hari Jumat aja mau dibawa. Saya malah disuruh pulang, tapi tetep di rumahnya," kisah Nanang saat ditemui di ke rumah duka Pelni, Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (30/10).

Pak Raden, tokoh negeri dongeng meninggal kemarin, Jum'at (30/10). ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoPak Raden, tokoh negeri dongeng meninggal kemarin, Jum'at (30/10). ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kondisi kesehatan Pak Raden semakin drop saat dini hari. Kala itu, ia meminta Nanang untuk mengantarnya ke kamar mandi. Tak disangka, Pak Raden sempat nggak sadarkan diri yang kemudian di bawa ke rumah sakit.

"Dia bilang 'Nang pulang saja tapi lampu nyalain'. Pas jam 3 dini hari dia manggil saya, 'Nang saya mau kencing', Saya antar dia ke kamar mandi, megangin dia sampai keringetan karena takut jatuh. Pas lagi di kamar mandi bapak, saya panggil dia diem aja, saya bopong ke tempat tidur, baru saya telpon pak Sodjo managernya. Akhirnya di bawa ke Rumah sakit jam 5 pagi, dari situ kondisinya nggak tahu lagi," pungkas Nanang.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cipete, Jakarta Selatan siang nanti. Selamat jalan Pak Raden, semoga tenang di sana.

(kpl/hen/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING