Seram! Begini Cerita Lia Waode Mendadak Bisa Lihat Makhluk Halus

Rabu, 26 April 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Seram! Begini Cerita Lia Waode Mendadak Bisa Lihat Makhluk Halus Lia Waode © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Komedian Lia Waode ternyata diam-diam bisa melihat makhluk tak kasat mata. Ia mendapatkan kelebihan itu secara tiba-tiba ketika berusia 15 tahun.

Keistimewaan tersebut Lia terima saat kesurupan di lokasi syuting sinetron Luv. Begitu sadar, matanya langsung bisa menangkap sosok yang wujudnya tidak bisa dilihat oleh mata orang biasa.

"Saya bisa lihat sejak zaman akil baligh, saat itu sedang syuting sinetron Luv tiba-tiba kesurupan. Dari situ entah kenapa jadi bisa lihat. Kayaknya ada turunan dari kakek," ujar Lia usai screening film THE CURSE di Djakarta Theatre, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (26/4).

Lia punya kemampuan melihat makhluk tak kasat mata © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaLia punya kemampuan melihat makhluk tak kasat mata © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya



Dulu setelah mendapatkan karunia tersebut, adik dari Chika Waode ini jadi sering kesurupan. Namun lambat laun dirinya jadi bisa membatasi agar tubuhnya tak dirasuki arwah.

"Dulu sering kesurupan. Duduk sambil makan aja bisa tiba-tiba kesurupan dan repotin orang. Sekarang udah nggak karena bisa kontrol, jadi kalau lihat (penampakan) ya udah kabur, daripada diikuti terus dimasuki," imbuhnya.

Wanita berusia 31 tahun ini mengaku mensyukuri apa yang telah ia dapatkan selama ini. Namun apabila bisa, dirinya ingin kelebihan itu diambil atau dihilangkan saja dari dirinya karena memiliki banyak risiko dan membuat hidupnya jadi tak tenang.

"Aku mensyukuri aja apa yang aku dapat, kalau memang bisa lihat ya nggak papa, kalau bisa diambil (keistimewaannya) please diambil. Dulu Kakek sempet ngomong lo mau dijalani atau nggak, gue bilang nggak karena takutnya dapat wasiat apa gimana. Nggak deh, makasih banyak," pungkas dia seraya bergidik.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING