SELEBRITI

Sering Ditolak Stasiun Radio dan Label Rekaman di Awal Karir, Pamungkas: Hidup Gue Tuh Gagal Terus

Sabtu, 17 April 2021 11:11 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Pamungkas © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ada banyak kisah menarik dari setiap Publik Figur ketika awal memulai karirnya. Seperti cerita awal karir Pamungkas yang sempat harus ditolak sana sini ketika ingin mendistribusikan karya-karyanya.

Meski begitu, saat ditemui di KLY office, Gondangdia, Jakarta Pusat, (16/4) Jumat malam, Bagi solois pria berusia 28 tahun ini hal itu bukan lah penghalang. Menurutnya, justru penolakan tersebut adalah hal biasa.

1. Gagal Terus

"Gue justru bisa dibilang hidup gue tuh gagal terus, biasa sama penolakan, mentok sana mentok sini biasa banget," ungkap Pamungkas.

"Gue mending gagal, karena sukses itu jauh lebih sulit nge-handle-nya. Kalau lu gagal, lu tahu mana yang salah dan mana yang bener, gue tipe orang yang harus mentok dulu baru belajar. Ketika salah udah biasa," lanjutnya.

2. Platform Streaming

Selain itu, penyanyi yang memiliki nama lengkap Rizki Rahmahadian Pamungkas itu menyadari lagunya yang berbahasa Inggris cukup sulit masuk radio ataupun label. Akhirnya platform digital jadi jembatan pilihan.

"Justru menurut gue dengan adanya streaming platform dan di Indonesia sudah marak dengan platform itu. Menurut gue pintu dan jembatannya jauh lebih lebar. Bahasa Indonesia lagu gue pun ada juga, cuma kebetulan yang banyak didengar bahasa Inggris. Balik lagi ke platformnya, bahasa cuma jadi alat komunikasi aja," ujarnya.

3. Nikmati Prosesnya

Belajar dari pengalamannya, Pamungkas pun berpesan pada musisi baru agar tak mudah menyerah sebab sukses cuma sekali dan untuk menuju ke sana ada prosesnya.

"Pesan gue, yang sedang berjuang, nikmati prosesnya jangan takut gagal, gagal itu hal normal. Lu cuma butuh sukses sekali, gagalnya bakal banyak dan jadilah kenyal semakin diteken membalnya tinggi, maju aja terus emang begitu prosesnya, kalau sukses itu gampang nggak seru, enjoy the proses," pungkasnya.

(kpl/irf/tdr)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING