SELEBRITI

Setelah Rizky Febian, Reza Arap Bakal Diperiksa Bareskrim Polri Terkait Kasus Doni Salmanan Pada Kamis Besok

Rabu, 16 Maret 2022 20:15

Reza Arap bakal diperiksa terkait kasus Doni Salmanan ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto - instagram.com/ybrap

Kapanlagi.com - Bareskrim Mabes Polri akan memeriksa beberapa artis yang menerima uang dari Doni Salmanan, tersangka kasus dugaan penipuan investasi bodong Quortex.

Setelah Rizky Febian, kini giliran pemain film yang juga YouTuber Reza Arap bakal menjalani pemeriksaan. Diketahui, Reza Arap pernah mendapat saweran dari Doni Salmanan sebesar Rp 1 Miliar.

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol membenarkan pihaknya sudah mengirimkan surat pemanggilan pemeriksaan kepada Reza Arap. Dijadwalkan, Reza Arap akan menjalani pemeriksaan pada Kamis (18/3/2022).

"Iya benar (Reza Arap diperiksa). Panggilannya hari Jumat, tapi bilangnya mau datang besok," kata Reinhard Hutagaol ketika dihubungi awak media, Rabu (16/3/2022).

1. Siap Berangkat

Reza Arap membenarkan jika dirinya akan diperiksa Bareskrim Mabes Polri, terkait kasus dugaan investasi atau trading quortex Doni Salmanan. Melalui akun Twitternya, Reza Arap akan memenuhi panggilan Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan.

"Bareskrim Tommorow, let's Go," tulis Reza Arap dalam akun twitternya, Rabu (16/3/2022).

Diberitakan sebelumnya, nama Reza Arap santer dibicarakan karena ia dikabarkan menerima uang dari Doni Salmanan sebesar Rp. 1 miliar saat melakukan live streaming bermain game online.

2. Satu Tahun

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri mengatakan jika kekayaan tersangka dugaan penipuan berkedok binary option lewat platform Quotex Doni Salmanan yang mencapai ratusan miliar diperoleh dalam kurun waktu 1 tahun.

"Saya sudah sampaikan di awal, dari 2021 sampai saat sekarang, jadi sudah satu tahun," ucap Asep Edi saat jumpa pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

3. Sita Aset

Selain itu, polisi juga sudah menyita seluruh aset yang diduga diperoleh dari hasil penipuan yang dilakukan Doni Salmanan. Yakni uang, rumah, mobil, motor dan barang-barang mahal bermerk yang dikenakannya sehari-hari.

"Rinciannya yaitu uang tunai sebesar saat ini 3,3 miliar, dan juga ada dua rumah di Candra Asih Kota Baru Parahyangan Bandung, dan juga ada tanah masing-masing 500 meter persegi yang berada di jalan Candra Asih Kota Bandung Parahyangan, dan tanah seluas 400 meter persegi di Soreang," katanya.

4. Barang Bukti

"Untuk kendaraan roda dua, motor berjumlah 18. Lalu yang di sini ada motor sport, ada merk Ducati Superlegara, Kawasaki, BMW. Dan selanjutnya, telah kami sita juga enam kendaraan bermotor roda empat, di antaranya Porsche, Lamborghini, BMW, dan lainnya," Asep Edi menambahkan.

5. Rp64 Miliar

Total seluruh barang bukti yang disita dikatakan Asep Edi berjumlah sebanyak 97 item. Polisi juga masih mendalami barang-barang lain yang masih belum diamankan.

"Total nilai adalah kurang lebih RP 64 miliar," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING