SELEBRITI

Sindir YouTuber Manfaatkan Kasus Audrey, Nikita Mirzani: Mungkin Gak Secerdas Gue!

Rabu, 10 April 2019 17:15 Penulis: Rahmi Safitri

Nikita Mirzani © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kasus bully yang dialami siswi SMP di Pontianak, Audrey, kini kisahnya telah mendunia. Buat yang belum tahu, Audrey dibully oleh 12 anak SMA hanya gara-gara masalah cowok. Banyak selebritis Indonesia yang memberikan perhatian kepada kasus ini, termasuk Nikita Mirzani.

Bedanya, Nikita tak mau terlalu mengekspose perhatiannya kepada Audrey ini seperti beberapa selebritis. Ia bahkan mengkritik salah satu YouTuber Indonesia yang rela ke Pontianak untuk masalah Audrey.

"Gua juga seorang ibu kebetulan ya, gua juga udah nelepon pihak sana. Kalo cara gua berbeda, gua ngga suka yang kaya gitu-giti diekspose. Ada salah satu YouTuber yang pergi ke sana, gua tahu banget pasti untuk salah satu kontennya dia. Gua sempet WhatsApp, gua bilang, 'Yang kaya gini jangan diekspose buat konten lu biar viewnya banyak segala macem'. Kata dia, 'Nggak kok cuma mau bantuin rumah sakit'," kata Nikita saat ditemui di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

 

1. Simpati Yang Nggak Cerdas

Meski mengaku hanya membantu biaya rumah sakit, Nikita masih merasa kurang sreg dengan alasan tersebut. Di era serba canggih, menolong apalagi dalam bentuk uang, menurut wanita yang biasa disapa Niki ini bisa dilakukan dengan transfer via bank.

"Padahal kan gampang ya kalo mau bantuin rumah sakit ya lo tinggal transfer, easy gitu kan. Menurut gua nggak masuk akal aja, langsung gua bikin Insta Story kaya gitu. Karena ini anak di bawah umur ya, 14 tahun. Bukannya ditutupin mukanya, malah lo berbondong-bondong. Simpati dengan video call, 'Iya kamu harus semangat', tapi lo tunjukkin juga ke khalayak ramai, sosial media. Mungkin nggak semua orang nggak secerdas gua kali ya. Jadi ya gua cuma minta tolong aja, jangan lah. Kasihan yang jadi korban kalau terlalu diekspose, jadinya psikisnya malah makin kacau," ujar Niki.

2. Himbauan Untuk Para YouTubers

Terakhir Niki kembali memberikan sarannya untuk para YouTuber atau siapa saja, supaya nggak terlalu mengekspose si korban. Ia punya alasan kenapa merasa tak nyaman dengan ini semua.

"Cuma Niki mau ngasih himbauan untuk semua YouTubers atau siapa kek, jenguk-jenguk aje ngga usah posting di Instagram lu lu pade. Kasihan itu mukanya harusnya kita tutupin, tapi di Indonesia ini malah lu perluasan seluas-luasnya," katanya.

Ketika ditanya siapa YouTuber yang dimaksud olehnya, Niki hanya menjawab singkat. "Asyiaappp," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING