SELEBRITI

Kasus Bullying di Pontianak, Astrid Tiar: Jangan Salahkan Anak Langsung

Rabu, 10 April 2019 16:31 Penulis: Kistin Septiyani

Astrid Tias ©Instagram/astridtiar172

Kapanlagi.com - Ramainya kasus bullying dang kekerasan yang dialami oleh Audrey  mendapat perhatian dari banyak tokoh tanah air. Astrid Tiar menjadi salah satunya.

Artis cantik ini mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa siswi SMP itu. Ia bahkan merinding saat membicarakan hal tersebut dengan sang suami. Astrid mempertanyakan bagaimana para pelaku tersebut didik.

"Kalau didikannya benar dengan memasukkan pendidikan agama, mau jahat itu anak hatinya akan bunyi. Itu pasti ada sesuatu yang salah dalam keluarganya," ujar Astrid saat dijumpai di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/4/2019).

1. Tak Sepenuhnya Salahkan Anak

Kapanlagi.com - Astrid juga mengungkapkan bahwa para pelaku tersebut tak bisa sepenuhnya disalahkan. Menurutnya orang tua mereka juga berperan besar dalam pembentukan karakter anak. Ibu dua anak ini, juga mengungkapkan bahwa rasa empati, sosial, dan nilai agama seharusnya diajarkan secara turun temurun pada anak.

"Kalau tidak diajarkan berarti ada yang terputus. Jangan salahkan anak langsung, pasti orangtuanya lah," imbuhnya.

2. Sarankan Masuk Pesantren

Kapanlagi.com - Astrid menyarankan para pelaku dan orang tuanya untuk mengunjungi psikiater dan mendiskusikan masalah mereka. Ia juga menyarankan para pelaku untuk masuk ke pesantren.

"Itu mesti ke psikiater anak dan orangtuanya untuk duduk bareng. Bisa masukkan ke pesantren dulu. Saya masih bingung mereka melakukan itu," tambahnya.

Meski masih di bawah umur, Astrid berharap para pelaku tidak dibiarkan lolos begitu saja. Pasalnya, jika dibiarkan, ia khawatir kasus ini akan menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan hal serupa.


REKOMENDASI
TRENDING