SELEBRITI

Ruben Onsu Tak Mau Pelaku Pengeroyokan Audrey Dihakimi Habis-Habisan

Rabu, 10 April 2019 16:45 Penulis: Rahmi Safitri

Ruben Onsu © KapanLagi.com®/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Kisah Audrey, siswi SMP yang dibully oleh 12 anak SMA hingga terbaring lemah di rumah sakit, membuat iba banyak orang. Tak sedikit yang merasa geram karena para pelaku sampai sekarang masih bebas dan seolah tidak melakukan apa-apa. Para selebritis Indonesia pun juga banyak yang menyayangkan kejadian di Pontianak ini.

Salah satu yang merasa kecewa dengan kejadian ini adalah presenter Ruben Onsu. Ia ingin agar kasus ini diselesaikan secara hukum, tak peduli latar belakang keluarga pelaku.

"Saya punya anak perempuan lihatnya sebel kesel dan ini sudah viral, pihak kepolisian akan tuntaskan. Buat anak pejabat tetap nggak ada alasan karena akan tetap ramai," kata Ruben saat ditemui di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

1. Ruben Pernah Dibully

Pelaku pengeroyokan Audrey ini pun terbilang masih di bawah umur yang membuat banyak orang merasa miris dengan kejadian ini. Ruben mengaku nggak tahu detail soal kejadian, sehingga tak mau banyak bicara karena takut salah omong. Namun dia ingin kalau nggak suka sama orang tidak benar dibalas dengan kekerasan. Ketika ditanya soal apa dia pernah dibully, Ruben membenarkan.

 

"Pernah lah, istilah bully baru sekarang kalau dulu diremehkan. Makanya gue sangat bersyukur ketika di era sekarang gue nggak ada di era itu. Kalo ada mungkin viral, kalau fisik nggak pernah. Gue pulang sekolah pulang nggak nongkrong, ketemu temen di sekolah aja," ceritanya.

2. Perlu Ada Pertemuan

Ketika ditanya soal hukuman yang tepat untuk pelaku, Ruben merasa solusinya adalah perlu adanya pertemuan. Dia tak ingin ada kejadian main hakim sendiri. Suami Sarwendah ini lalu melanjutkan pentingnya peranan orangtua dalam mendadak anak.

"Kita nggak boleh menghakimi si pelaku secara habis-habisan karena dengan kejadian ini dia akan belajar lagi. Kita sebagai ortu harus tahu gimana mendidik anak. Karena mendidik anak itu ada caranya," kata Ruben.

3. Didik Thalia Untuk Minta Maaf Kalau Salah

Ruben lalu mencontohkan cara dia mendidik putri pertamanya Thalia yang sebentar lagi punya adik. Ia bilang menjelang kelahiran anak kedua, Thalia banyak tingkah, ia pun berusaha memaklumi kelakuan sang putri pertama.

"Kita nggak tahu perasaan dia punya adik gimana. Jadi kita harus memahami anak. Karena gue pegang anak gue secara langsung, gue nggak pernah didik anak gue ke orang lain. Kita kasih tahu ketika buat salah dan dia minta maaf itu yang gue ajarin. Mudah-mudahan masalah ini bisa diatasi, serahkan semua sama pihak berwajib," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING