Soal Tantangan Bertinju, KPAI Juga Sindir Farhat Abbas

Jum'at, 29 November 2013 18:31 Penulis: Ratih Adiwardhani
Soal Tantangan Bertinju, KPAI Juga Sindir Farhat Abbas Farhat Abbas
Kapanlagi.com - Terkait masalah Farhat Abbas versus Ahmad Dhani yang berujung pada tantangan Al dan El kepada Farhat Abbas untuk berduel di atas ring tinju, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan sikapnya.

Melalui Maria Advianti, selaku sekretaris KPAI, mereka sedikit menyindir beberapa statement Farhat Abbas yang tidak seperti orang dewasa dalam menghadapi 2 anak lelaki Ahmad Dhani itu.

"Jadi iya menurut saya dewasa itu harus bisa memisahkan permasalahan yang melibatkan anak-anak. Bahwa masih ada orang dewasa yang tindakan dan perkataan yang dia keluarkan harus mempertimbangkan banyak hal. Terutama dampaknya pada anak," kata Maria Advianti saat dihubungi wartawan (29/11).

Farhat AbbasFarhat Abbas

Seharusnya, Farhat lebih memikirkan anak-anak Ahmad Dhani saat menyerang ayahnya. Apalagi sebagai pengacara, yang harus bisa menjaga perkataannya.

"Apakah dia tidak memikirkan anak-anaknya Dhani. Apa yang harus dilakukan, ya pengacara juga harus belajar harus belajar kata-kata. Itu yang saya pikir lebih baik," lanjutnya.

Menurut Maria, tidak bijak jika orang dewasa melontarkan kata-kata yang tidak mencerminkan usianya.

"Harus ada poin, harus saling menghargai, paling tidak kalau ada masalah pribadi tidak perlu diungkap sampai masyarakat tau. Ga bijak yah orang dewasa melakukan serangan-serangan verbal. Tidak memikirkan psikologis anak," tandas Maria.

(kpl/ato/rth)


REKOMENDASI
TRENDING