SELEBRITI

Sonia Wibisono Berikan Penyuluhan Pada Anak Agar Terhindar dari Penyakit Saat Natal

Sabtu, 22 Desember 2018 09:55 Penulis: Ayu Srikhandi

Sonia Wibisono © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Jelang datangnya hari raya Natal 2018, artis sekaligus dokter Sonia Wibisono rajin mendatangi dan memberikan penyuluhan kepada anak-anak dari sekolah ke sekolah. Di sana, Sonia memberikan pesan agar terhindar dari penyakit agar bisa menikmati momen natal dan tahun baru bersama keluarga.

"Mereka sedang ada kegiatan menyambut hari Natal. Di sini aku di undang sebagai pembicara untuk kesehatan anak anak. Kalau dilihat sekolah anak anak ini kan banyak ruangan indoor, pakai AC. Saat anak anak itu ada yang batuk, pilek diare gampang banget tertularnya," ujar Sonia di sela acara Lavme Goes to School di LEAP School House di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

1. Tanamkan Kebiasaan Sehat

Sonia pun mengajarkan anak-anak menjaga kesehatan dari hal yang paling mendasar, yakni seperti selalu mencuci tangan mereka agar senantiasa terjaga dari kuman.

"Sebagai pemerhati kesehatan anak, saya menyarankan harus ada anti bacterial spray yang dipakai untuk di dalam ruangan atau mainan anak seperti spray," kata Sonia.

2. Pentingnya Menjaga Kesehatan

Menurut Sonia, penting sekali untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dan juga mainan anak-anak. Pasalnya, jika penyakit bersarang tentu akan menghambat proses belajar mengajar yang tentunya akan efektif sehingga ilmu mudah masuk.

"Kalau terjadi infeksi pada anak anak bisa menurunkan tingkat kepintaran dan bisa menular kemana mana, bisa ke seluruh badan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING