Suasana Haru Selimuti Pemakaman Ayahanda Anjasmara

Senin, 02 April 2018 17:32 Penulis: Rezka Aulia
Suasana Haru Selimuti Pemakaman Ayahanda Anjasmara Keharuan pada pemakaman ayahanda Anjasmara © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari artis senior tanah air, Anjasmara. Sang ayah yang juga suami dari Rachmawati Soekarno Putri, Benny Soemarno, menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (2/4). Dikabarkan beliau meninggal karena sakit.

Pemakaman dilakukan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Anjasmara dan keluarga tiba di TPU Karet Bivak sekitar pukul 16.15 WIB diiringi barisan polisi bersenjata. Proses pemakaman berjalan khidmat dengan diiringi proses apel dari kepolisian.

Dengan jabatan terakhir Pamen Yanmas Mabes POLRI, Akbp Purn. Benny Soemarno, SH dikebumikan dengan proses upacara kepolisian. Terdapat 9 orang personel polisi dengan sigap melakukan upacara pemakaman.

Ayah Anjasmara meninggal dunia pada usia 79 tahun.  © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAyah Anjasmara meninggal dunia pada usia 79 tahun. © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Prosesi upacara pemakaman dipimpin oleh inspektur H. Rustamaji, SH. Sementara penimbunan liang lahat perwakilan keluarga dilalukan oleh Anjasmara sendiri. Anjasmara datang dengan baju koko hitam lengkap dengan peci hitam. Ia juga turun ke dalam liang lahat untuk mengebumikan sang ayah.

Sebagai perwakilan penabur bunga, terlihat Rachmawati menangis tersedu terlihat sangat kehilangan. Turut hadir dalam pemakaman istri Anjasmara, Dian Nitami, Guruh Soekarno Putra, politisi Fadli Zon, hingga para mahasiswa dari Universitas Bung Karno, ikut mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Prosesi pemakaman usai sekitar pukul 17.15 WIB. Almarhum ayahanda Anjasmara meninggal dunia pada usia 79 tahun.

(kpl/apt/rna)


REKOMENDASI
TRENDING