Sudah Dimandikan, Jenazah Olga Siap Diberangkatkan ke Makam

Sabtu, 28 Maret 2015 11:55 Penulis: Soraya
Sudah Dimandikan, Jenazah Olga Siap Diberangkatkan ke Makam Olga Syahputra ©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Setelah penantian panjang dari keluarga, rekan, dan juga fansnya, jenazah Olga Syahputra akhirnya tiba di rumah duka yang terletak di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (28/3) siang pukul 9.21 WIB. Kedatangannya pun disambut dengan ricuh oleh 'lautan' manusia.

Tak heran jika akhirnya hal ini mempersulit masuknya mobil yang membawa jenazah Olga. Tak lama setelah jenazah berhasil masuk rumah, prosesi dilanjutkan dengan pemandian jenazah yang memang sepantasnya tak dilihat banyak orang.

Pihak keluarga pun meminta agar seluruh pihak yang tak berkepentingan untuk tidak ikut menyerobot masuk ke dalam rumah duka. "Saya minta keluar bagi orang yang nggak berkepentingan untuk mandikan jenazah, mohon keluar," ucap pihak keluarga.

Suasana rumah duka yang begitu padat dan ricuh ©KapanLagi.com®/Adi Abbas NugrohoSuasana rumah duka yang begitu padat dan ricuh ©KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Setelah itu jenazah Olga dibawa ke Masjid Nurul Islam untuk disalatkan. Keadaan di masjid yang tidak jauh dari rumah duka pun sudah dipenuhi oleh para pelayat yang cenderung ricuh berebut tempat untuk melihat jenazah sang komedian untuk terakhir kalinya.

Untungnya keadaan bisa ditenangkan oleh pengurus masjid tersebut. "Kami minta pelayat fans simpatisan untuk ikuti acara ini sampai selesai," tegas seorang petugas masjid dan dipatuhi oleh para pelayat yang memadati area masjid.

Selain mencoba menenangkan pelayat yang hadir, petugas masjid juga menginformasikan lokasi dan waktu pemakaman Olga. "Almarhum akan dimakamkan di TPU Malaka, Pondok Kelapa, berangkat jam 1 kurang, ba'da dzuhur, sekarang sedang dikafankan," pungkasnya.

(kpl/abs/sry)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING