SELEBRITI

Sudah Jalani Asesmen, Tio Pakusadewo Direkomendasikan Untuk Rehabilitasi

Selasa, 26 Mei 2020 20:16 Penulis: Gogor Subyakto

Tio Pakusadewo. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Aktor Tio Pakusadewo sudah menjalani asesmen untuk mengetahui tingkat ketergantungannya terhadap narkoba di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Aris Marasabessy, kuasa hukum Tio Pakusadewo, hasil asesmen sudah keluar dan aktor kawakan tersebut direkomendasikan BNNP DKI Jakarta untuk menjalani rehabilitasi sambil menunggu keputusan Hakim.

"Om Tio terakhir itu sudah diasesmen, dan hasilnya sudah keluar, rekomendasinya untuk rehabilitasi," kata Aris Marasabessy saat dihubungi, Selasa (26/5).

1. Belum Dipindah

Meski sudah mendapat rekomendasi dari BNNP DKI Jakarta agar Tio Pakusadewo direhabilitasi, Aris mengatakan, kliennya hingga saat ini masih berada di tahanan Polda Metro Jaya dan belum dipindah ke tempat rehabilitasi narkoba.

"Sampai sekarang belum ada tindakan itu, kami juga sudah mohon secara tertulis kepada penyidik, namun belum ada respons, nanti kita lihat dalam beberapa minggu ke depan," kata Aris.

2. Ingin Cepat Dipindah

Ia yang sudah menyurati pihak kepolisian, pun berharap kliennya bisa cepat dipindah ke tempat rehabilitasi narkoba.

"Kami sih kalau seandainya sudah ada rekomendasi, harapannya dari penyidik bisa langsung memindahkan untuk direhabilitasi sesuai dengan rekomendasi," ujarnya.

3. Korban Harus Dirawat

Terlebih, kata Aris, Tio Pakusadewo sebagai korban, memang sejatinya harus direhabilitasi, bukan ditahan. "Namanya orang sakit kan harus dirawat bukan ditahan," tuturnya.

Tio Pakusadewo kembali ditangkap dengan kasus yang sama yakni penyalahgunaan narkoba pada Selasa, 14 April 2020. Sebelumnya, Ia ditangkap dengan kasus serupa pada 19 Desember 2017 dan divonis sembilan tahun penjara.


REKOMENDASI
TRENDING