Suka Duka Happy Salma Gelar Pameran 'Namaku Pram: Catatan & Arsip'

Kamis, 19 April 2018 16:03 Penulis: Ellyana Mayasari
Suka Duka Happy Salma Gelar Pameran 'Namaku Pram: Catatan & Arsip' Happy Salma Foto: Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Publik tanah air tengah disuguhi satu event menarik, apik dan sangat mendidik. Acara tersebut berwujud sebuah pameran dengan tajuk Namaku Pram: Catatan & Arsip.

Sesuai namanya, pameran ini memang dimaksudkan untuk memperkenalkan salah satu sosok sastrawan paling berpengaruh dari tanah air, Pramedya Ananta Toer. Pembukaan pamerannya diawali dengan jumpa pers yang dilangsungkan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia pada Selasa (17/4) lalu.

Motor penggerak dibalik pameran unik dan edukatif ini tidak lain adalah model sekaligus artis yang juga saat ini aktif menjadi penulis, Happy Salma. Ditemui dalam acara yang sama, berikut cerita suka dukanya menggelar event menarik ini.

"Saya menyadari betul tidak paham secara detail buat pameran. Tapi saya terkesan sekali dulu bikin acara di DiaLoGue (cafe). Yang punya (DiaLoGue) itu Mbak Angel, (orangnya) hangat. Pas presskon Bunga Penutup Abad juga di sana. Saya pikir, Mbak Angel mau gak ya (kerjasama buat pameran), saya kan gak ada uangnya. Akhirnya saya ketemu dia. Ternaya dia menyambut dengan gembira. Ternyata dia Pramis (fans Pram)," tutur Happy panjang lebar.

Happy Salma (Foto: Bayu Herdianto)Happy Salma (Foto: Bayu Herdianto)

Penulis buku Hanya Salju dan Pisau Batu (bersama Pidi Baiq) ini lanjut menjelaskan bahwa event pameran ini memiliki banyak agenda yang sangat mendidik dan humanis. "(Pameran) ini dikerjakan dengan penuh cinta, dedikasi dan semangat," jelasnya. "Sayang sekali jika tidak diapresiasi, tidak dilihat. Sayang sekali jika kita melupakan sosok yang besar, bukan sebagai penulis atau dokumentator, tapi sebagai manusia. Saya harap banyak yang berbondong-bondong ke pameran," katanya menambahkan.

Dan harapan Happy sedikit banyak mungkin juga sudah terkabul. Setidaknya, sudah terlihat deretan selebriti papan atas yang bersedia ambil bagian dalam pameran ini seperti Slamet Rahardjo Djarot, Najwa Sihab dan Ratna Riantiarno.

(kpl/apt/mae)


REKOMENDASI
TRENDING