SELEBRITI

Sutradara Film SOBAT AMBYAR Ceritakan Mendiang Didi Kempot, Ungkap Punya Kharisma Yang Luar Biasa

Kamis, 14 Januari 2021 15:29

Film SOBAT AMBYAR © Magma Entertainment

Kapanlagi.com - Film SOBAT AMBYAR yang telah lama dinanti-nantikan telah tayang pada hari Kamis (14/1/21) ini. Film yang menceritakan manis pahitnya cinta dan patah hati akan disiarkan langsung lewat platform Netflix.

Film SOBAT AMBYAR ini juga diproduseri sekaligus dibintangi oleh mendiang Didi Kempot 'God Father of Broken Heart'. Selain itu, film ini disutradarai oleh 2 orang yaitu Charles Gozali dan Bagus Bramanti.

Sebagai sutradara film SOBAT AMBYAR, Charles Gozali menceritakan sosok mendiang Didi Kempot, dirinya mengungkapkan bahwa beliau mempunyai kharisma yang sangat luar biasa.

"Beliau itu punya kharisma yang sangat luar biasa, ada proses di mana saya dan Bagus diminta untuk menceritakan 'Aku ni jadi apa, main apa?' lalu kemudian saya pikir Mas Bagus yang memang di Solo memang orang Jawa dan Fasih berbahasa Jawa saya bilang silahkan. Kemudian Bagus malah bilang ndeketin saya "Aku kok deg-degan ya nggak bisa ngomong ya" Jadi itu luar biasa chaos waktu itu", ungakap Charles Gozali sutradara Film SOBAT AMBYAR saat dalam acara Roundtable Film SOBAT AMBYAR, (12/1) kemarin lusa.

1. Bertemu Didi Kempot Hal Langkah

Lanjutnya, Charles Gozali bercerita panjang ketika produksi film SOBAT AMBYAR. Menurutnya, bertemu Didi Kempot sebelum meninggal dunia tersebut hal yang langkah karena Charles Gozali merupakan salah satu penggemar Didi Kempot.

"Ada lagi kemudian soal waktu yang memang sangat mepet padahal kita kepengen bikin hasil sebaik mungkin sehingga penyampaian gambar yang membutuhkan waktu menjadi pertimbangan. Banyak sekali hal yang kemudian terjadi. Mungkin saya pilih satu saja yang paling singkat. Begini, kalo dari saya dan, saya rasa di sini mewakili Bagus ya dan banyak temen-temen secara pribadi. Kesempatan bertemu Didi Kempot itu Langka, bahkan salah satu investor dari Film Sobat Ambyar itu ikut dengan alasan hanya satu, kepengen foto sama Didi Kempot", cerita Charles Gozali.

"Vino G Bastian itu nitip ke saya, dikasih kaos atau poster dengan tanda tangan dari Didi Kempot untuk Wiro Sableng. Itu luar biasa itu untuk orang-orang yang kemudian mengidolakan beliau. Nah karena waktu yang sangat terbatas, jadi kami terus terang karena kami kan kapten ya di lapangan, jadi kita nggak bisa kita harus kita kemudian jaga agar segala sesuatunya sebaik mungkin dengan waktu yang sangat-sangat terbatas ini", tambahnya.

2. Berjuang Bisa Berfoto Bersama

Lebih lanjut, Charles menceritakan betapa perjuangannya untuk bisa berfoto dengan mendiang Didi Kempot yang di mana sebelumnya Charles ingin banget berfoto dengan sang produser Film SOBAT AMBYAR.

"Jadi terus terang keinginan untuk foto dengan Mas Didi itu belum pernah kesampaian sampai akhirnya pas hari terakhir kita ketemuan sama Mas Didi, terus Mas Didi pamit mau pulang, kita masih syuting. Jadi akhirnya waktu itu, dengan nekat saya bilang di loksyut kan pada teriak "Oke, Take!", 'Oke' Saya bilang. "Action" begitu action, tiba-tiba si Bagus saya tarik, Bagus bilang "Mau kemana, mau kemana?", Ayo cepet, kalo nggak nyesel ntar kita. Terus saya tarik keluar, saya ajak dia lari kelua. Itu lari keluar sampai ke (tempat) parkir. Itu karena Mas Didi mau naik mobil, terus saya bilang "Pak De, Pak De, Sek (sebentar) Pak de foto dulu dong sama panjenengan. Sekali ae (sekali saja)." kata Charles Gozali.

"Itu yang lain syuting di sana, kita di depan foto. Begitu kelar, "Waduh matur nuwun ya, nanti ketemuan" segala macem . Itu bagus tak tarik lagi bawa ke dalam. Begitu kita nyampe duduk, ngeliatin monitor terus dari set itu record fotografinya nanya, "kita cut mungkin ya?" Oke. Nah jadi menurut saya, tadi itu sudah hampir oke tapi buat jaga-jaga sekali lagi saya bilang gitu takutnya ada masalah. "Oke kita take sekali lagi" itu sebetulnya kita lari hanya untuk foto dengan Mas Didi dan beruntung karena itu salah satu foto baik yang kami berdua punya dengan Mas Didi, saya sama Bagus. Saya nggak, bahkan ngomong ke Bagus aja nggak, Bagus saya tarik tuh. Jadi, sehebat itu auranya Mas Didi kalau buat saya pribadi." imbuhnya.

3. Merasa Deg-degan

Sebagai sesama sutradara, Bagus Bramanti juga merasakan deg-degan saat bertemu dengan mendiang DIdi Kempot. Dirinya juga sempat ditegur saat produksi film SOBAT AMBYAR karena berjoget mendengar lagu dari Didi Kempot.

"Nggak ada yang nambahin sih karena memang big moment yang lumayan itu tadi ya memang itu. Ya kan men-direct orang yang kita tahu kharismanya lebih superior dari kita gitu kan. Itu aja sih perasaan deg-degannya." ujar Bagus Bramanti.

"Dan satu lagi mungkin kalau mau di-share ya, itu momen waktu adegan konser sempat ditegur sama Mas Charles karena harusnya ngawasin monitor, saya malah joget. Dan saya bersyukur karena saya nggak tahu saya bisa joget lagi kapan setelah itu." lanjutnya.

4. Posting di Instagramnya

Bagus Bramanti juga mengabadikan momen dengan berfoto bareng mendiang Didi Kempot dan Charles Gozali di media sosial instagramnya. Ia juga menuliskan caption yang di mana mengungkapkan pertemuan dirinya dengan Didi Kempot kala itu.

"Ini pertemuan saya dengan Pakde Didi Kempot dalam proses syuting #SobatAmbyarFilm pertengahan Februari lalu. Tanpa lagu-lagu beliau, mungkin saya tidak akan pernah punya pintu masuk menjadi Sutradara. Sobat Ambyar adalah film pertama yang saya sutradarai. Bersama Mas @charlesgozali yang juga menjadi sutradara, kami kerjakan #SobatAmbyarFilm dengan penuh cinta dalam prosesnya. Kepergian Lord Didi hari ini sungguh membuat ambyar yang sedalam dalamnya di hati. Selamat jalan, Lord Didi. Terima kasih atas pertemuan pertemuan terbaik yang pernah kita lalui. Saya bangga menjadi Sobat Ambyar." tulis caption pada postingan di instagram Bagus Bramanti (5/5/2020) lalu.


REKOMENDASI
TRENDING