Tak Cuma Dimaknai, Yasmine Wildblood Terapkan Pancasila Tiap Hari

Minggu, 04 Juni 2017 05:08 Penulis: Agista Rully
Tak Cuma Dimaknai, Yasmine Wildblood Terapkan Pancasila Tiap Hari © instagram.com/yaswildblood

Kapanlagi.com - Kamis (01/06) adalah hari kelahiran dasar negara Indonesia, Pancasila. Tentu saja tanggal 1 Juni seharusnya bisa jadi titik balik generasi muda Indonesia untuk memahami sejarah lahirnya Pancasila. Dan terlebih lagi diterapkan dalam keseharian, seperti Yasmine Wildblood.

Aktris kelahiran 1993 ini mengaku bangga dan setuju bahwa hari lahir Pancasila diresmikan menjadi hari libur nasional. "Bagus sih, kalau menurut aku emang udah waktunya. Saat ini lagi banyak problem dengan bangsa ini. Jadi bagus dijadiin hari libur," ujarnya saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (03/06).

"Hal ini mengingatkan kembali pada orang-orang bahwa Pancasila itu ideologi bangsa kita," imbuh aktris kelahiran London ini. Yasmine juga mengaku bahwa dalam kehidupan sehari-hari dia telah mengamalkan tiap butir Pancasila.

Yasmine Wildblood turut memperingati Hari Lahir Pancasila dan telah mengamalkan tiap sila dalam kehidupan sehari-hari © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiYasmine Wildblood turut memperingati Hari Lahir Pancasila dan telah mengamalkan tiap sila dalam kehidupan sehari-hari © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

"Semua sila sudah saya terapkan di kehidupan sehari-hari," tukasnya. Baginya Pancasila merupakan landasan penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, "Kita semua berbeda tapi kita satu. Jangan membeda-bedakan orang, kalau kita sudah salah jalan inget lagi saja sama Pancasila."

Yasmin yang menghadiri acara Peringatan Hari Lahir Pancasila juga menceritakan tentang pengalamannya terkait dasar negara tersebut.

"Zaman sekolah ngerayain sama teman-teman, nyanyi lagu kebangsaan Indonesia, kenangan itu yang saya kangenin. Dengan adanya libur ini jadi mengingatkan kembali momen-momen zaman sekolah," pungkasnya.

(kpl/far/agt)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING