SELEBRITI

Tak Gugat Soal Harta Gono Gini dan Hak Asuh Anak, Istri Zumi Zola Hanya Ingin Cerai

Rabu, 24 Juni 2020 15:27 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Zumi Zola (Credit: Liputan6.com)

Kapanlagi.com - Sherrin Tharia resmi menggugat cerai Zumi Zola di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Maret 2020. Dalam gugatan itu, rupanya ia tak menggugat perihal harta gono-gini mau pun hak asuh anak.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim mengatakan, gugatan cerai Sherrin Tharia terhadap mantan Gubernur Jambi itu tidak diakumulasikan dengan persoalan gono-gini dan hak asuh anak.

1. Tidak Dicantumkan Gugatan Harta Gono Gini

"Oh tidak, di dalam gugatan ini tidak dicantumkan gugatan harta gono gini dan hak asuh anak, gugatan cerai saja. Jadi tidak akumulasi, kalau akumulasi itu kan gugatan cerai, gono gini, hak asuh anak. Ini di sini hanya gugatan cerai saja," ungkap Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim, Rabu (24/6).

2. Minta Cerai

Menurutnya, sejauh ini Sherrin Tharia hanya ingin minta cerai dari pria yang sudah terjun ke politik sejak 2011 itu. 

"Kalau mengenai masalah gugatan kita nanti pasti akan berpatokan dengan surat gugatan ini. Kalau di dalam surat gugatan ini hanya menggugat tentang perceraiannya saja, maka itu saja yang nanti akan diperiksa oleh majelis hakim," ujarnya.

3. Gugatan Baru

Lebih lanjut, apabila nantinya Sherrin ingin menggugat persoalan harta dan hak asuh, ia bisa melayangkan gugatan baru.

"Sedangkan kalau mengenai hak asuh anak atau harta gono gini, itu bisa diajukan dalam persidangan yang lain. Jadi ada mengajukan gugatan baru," lanjutnya.

4. Cerai Setelah 8 Tahun Nikah

Perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia terdaftar dalam Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS. Zumi Zola dan Sherrin Tharia menikah pada 16 Maret 2012, setelah delapan tahun menikah, pasangan ini telah dikaruniai dua anak.


REKOMENDASI
TRENDING