Tak Hafal Al Quran, Agus Kuncoro Berharap Anaknya Jadi Hafidz

Selasa, 31 Mei 2016 14:35 Penulis: Wulan Noviarina
Tak Hafal Al Quran, Agus Kuncoro Berharap Anaknya Jadi Hafidz Agus Kuncoro ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Memiliki anak yang jadi penghafal Al Quran menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi setiap orangtua, termasuk Agus Kuncoro. Meski dirinya sendiri tak hafal kitab suci umat Islam itu, namun Agus berharap suatu hari nanti anaknya bisa melakukannya.

Agus mengaku dirinya akan sangat bangga sekali jika anaknya bisa jadi penghafal Quran. Namun ia sadar, perjalanan dirinya dan sang anak masih panjang untuk bisa ke arah itu.

"Sebagai ayah, saya pengen anak bisa hafidz Quran. Pengen banget, impian banget. Tapi butuh perjuangan dan butuh antusiasme yang terus menerus," ujar Agus.

Salah satu cara Agus untuk memberikan inspirasi kepada anaknya adalah dengan menunjukkan film yang baru saja ia bintang, SURGA MENANTI. Film tersebut memang mengisahkan perjuangan seorang anak untuk menjadi seorang penghafal Quran.

Agus ingin anaknya jadi hafidz Quran ©KapanLagi.com®/Bambang E RosAgus ingin anaknya jadi hafidz Quran ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Di sini, pesan terpentingnya adalah saya mau pas anak saya nonton, anak saya bisa hafidz Quran," lanjutnya.

Agus pun sudah memberikan pelajaran agama kepada anaknya sejak dini. Saat ini, buah hatinya sedang belajar membaca Iqra dengan seorang guru agama. Namun ia tak mau memaksa anaknya untuk masuk ke pesantren, kecuali mau atas keinginan sendiri. Dengan agama, Agus berharap ia sudah memberikan pondasi yang kuat untuk pergaulan anaknya kelak.

Senada dengan keinginannya di dunia nyata, peran yang dibawakan oleh Agus di SURGA MENANTI pun sama. Ia jadi seorang bapak yang ingin anaknya jadi penghafal Al Quran.

Agus yakin, film yang mengambil lokasi syuting di Jogja, Dieng, Aceh dan Cina itu akan ditonton banyak orang. Karena pesan yang ada di dalam film ini sangat bagus, Al Quran tidak hanya sebagai pajangan tapi dibaca dan dikaji. Dan memiliki anak yang soleh adalah sebuah investasi bagi setiap orangtua.

(kpl/hen/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING