SELEBRITI

Tanggapi Aksi Demo di Jakarta, Vicky Prasetyo: Kita Harus Menghormati Seni Berbangsa

Jum'at, 24 Mei 2019 19:31 Penulis: Dhimas Nugraha

Vicky Prasetyo ©KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Melihat kondisi Jakarta yang sempat kacau beberapa waktu lalu, Vicky Prasetyo merasa sangat prihatin. Apalagi sudah mendekati lebaran, menurutnya sangat disayangkan sekali sampai terjadi hal seperti itu. Vicky juga mengatakan jika harus saling toleransi dengan yang berbeda pilihan.

"Ini kan mau hari raya lebaran, saya sih prihatin ngelihat kondisi negeri kita kayak gini. Harusnya kan hari kemenangan kita rayakan bersama ada toleransi antara sesama," tutur Vicky Prasetyo saat ditemui di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

"Walaupun keyakinannya apapun, kan dominan kalau hari raya lebaran tuh semua tuh harus merayakan hari kemenangan. Tapi menjalang hari itu diisi dengan hal seperti ini itu sih, maksud aku kayak agak prihatin dengan kondisi negeri ini juga," sambungnya.

 

 

1. Harus Menjadi Bijak

Sebagai seorang calon legislatif, melihat aksi demo di Jakarta 22 Mei 2019 kemarin, Vicky merasa bahwa orang-orang harus lebih bijak. Selain harus bijak, juga harus menghormati satu sama lain. Karena menurutnya, pesta demokrasi ini seharusnya berakhir dengan damai.

"Diantara semua sulit untuk menjadi bijak juga untuk bisa keluar dari situasi ini semua pasti membawa misi kebenarannya. Cuman kan kita juga harus menghormati seni berbangsa. Dalam hal ini, ya apapun dalam pesta demokrasi ini saya sih berharap bisa selesai dengan cara yang damai tanpa ada anarkis," kata Vicky.

Meski hasil pilpres sudah diumumkan, Vicky sendiri juga masih menunggu hasil dari pemilihan legislatif. Seperti yang diketahui, Vicky merupakan calon legislatif dari salah satu partai di daerah Jawa Barat.

2. Tak Ambisius

Vicky sendiri juga tidak terlalu ambisius soal terpilih atau tidak. Seandainya terpilih ia juga akan bekerja di Jawa Barat. Selama menunggu hasil resmi dari KPU, Vicky masih aktif di dunia entertainmen.

Bagi waktunya aja. Tapi kalau gak jadi pun ya jadi pembelajaran juga tapi buat tahun depan insyaAllah kita rapihin lagi untuk maju," ujar mantan kekasih Anggia Chan tersebut.

Ia juga mengungkapkan jika seandainya ia terpilih, ia ingin masuk ke bagian yang sesuai dengan dirinya. "Cuman pengin sesuai karakter kita dunia seni gitu kan kayak kepemudaan," ujarnya.

(kpl/far/DIM)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING