SELEBRITI

Tasya Kamila Akui Selalu Perhatikan Kekebalan Tubuh Anak karena Berdampak pada Kemampuan Motorik dan Kognitif

Selasa, 09 Agustus 2022 20:11 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Tasya Kamila Akui Selalu Perhatikan Kekebalan Tubuh Anak (Credit: instagram.com/tasyakamila)

Kapanlagi.com - Tumbuh kembang anak jadi topik yang terus jadi perhatian bagi para orangtua. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, kehidupan semakin diwarnai dengan tantangan dan tingkat persaingan tinggi, orangtua pun membesarkan anak-anak mereka dengan harapan agar anak-anaknya dapat tumbuh dan berkembang menjadi pemenang yang dicintai.

Satu hal yang wajib diketahui adalah sistem kekebalan tubuh anak belum sepenuhnya berkembang sampai mereka menginjak usia 8 tahun. Padahal kekebalan tubuh yang baik dapat berdampak pada keterampilan motorik halus dan meningkatkan kemampuan kognitif Si Kecil.

Tasya Kamila, sebagai ibu dari satu orang anak mengakui pentingnya nutrisi serta mempelajari 8 winning skills bagi buah hatinya.

"Saya pun terus membuka diri untuk mempelajari hal-hal baru termasuk memastikan akan kecukupan nutrisi dan stimulasi pada anak. Selain memberikan Nutrilon Royal yang diperkaya dengan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan imunitas dan baik untuk perkembangan kognitif Arrasya, saya juga mempelajari 8 Winning Skills yang merupakan inovasi yang menjawab kebutuhan saya sebagai seorang Mama dalam membekali Arrasya," ujarnya.

1. Berkaitan Erat

Dulu, terdapat pandangan yang mengasumsikan bahwa kemampuan motorik dan kognitif berkembang secara terpisah. Akan tetapi, semakin banyak penelitian di masa modern ini yang justru menunjukkan bahwa perkembangan kognitif dan motorik anak-anak terkait erat.

“Perkembangan motorik dan kognitif berjalan searah. Ketika si Kecil belajar gerakan motorik, perkembangan kognitif juga dimulai. Bahkan bila anak mengalami keterlambatan atau defisit dalam keterampilan motorik kasarnya, maka hal ini dapat berdampak pada perkembangan kognitifnya," terang dr. Margareta Komalasari, SpA selaku Dokter Spesialis Anak baru-baru ini.

2. Nutrisi Cukup

"Oleh karena itu, intervensi sejak dini sangat penting untuk memperbaiki efek gangguan motorik pada area pertumbuhan lainnya seperti pembelajaran atau perkembangan sosial anak,” imbuhnya.

Nutrilon Royal pun mengajak orangtua di Indonesia untuk mengoptimalkan periode penting yang dikenal sebagai The Winning Window ini untuk membantu Si Kecil tumbuh dan berkembang secara lebih optimal.

Hal itu dilakukan dengan cara memberikan Bekal Untuk Menang yang mencakup Winning Nutrition (pemberian FOS:GOS, Omega 3, Omega 6 dan DHA yang baik untuk perkembangan kognitif anak) dan Winning Parenting dengan mengasah 8 Winning Skills agar si kecil dapat menjadi pemenang yang dicintai.

REKOMENDASI
TRENDING