SELEBRITI

Temui Ustaz Adi Hidayat, Andre Taulany Akhirnya Minta Maaf

Selasa, 07 Mei 2019 09:50 Penulis: Tyssa Madelina

Ustaz Adi Hidayat bertemu dengan Andre Taulany (Credit: Instagram/ustadzadihidayat)

Kapanlagi.com - Presenter dan komedian Andre Taulany kini tengah menjadi sorotan. Setelah istrinya, Erin Taulany terseret kasus dugaan pencemaran nama baik kali ini giliran dirinya yang dikecam netizen lantaran lawakannya di salah satu acara televisi swasta.

Di acara itu, Andre diduga telah menghina dua ulama kondang Tanah Air yakni Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad dengan membuat plesetan merek sepatu 'Adisomad'. Tak ingin masalahnya makin berlarut-larut, pada awal puasa Ramadan kemarin, pria berusia 44 tahun itu menemui Ustaz Adi Hidayat untuk menyampaikan permohonan maaf.

Melalui media sosial Instagram pribadinya, Ustaz Adi Hidayat membagikan momen pertemuannya dengan mantan vokalis band Stinky itu. Dengan lapang dada, Ustaz Adi pun memaafkan kekhilafan Andre Taulany.

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dahulu, Zuhair bin Abi Salma pernah khilaf terhadap Nabi hingga dihukum dengan cari! Hidup ataupun mati. Hingga kemudian ia menyamar agar dapat bertemu Nabi: memohon maaf, mengakui khilaf, hingga membuat puisi indah memuji Nabi," tulis Ustaz Adi Hidayat, seperti dilansir dari akun Instagram-nya.

1. Diberi Syal

Berkaca dari cerita Nabi Muhammad yang memaafkan Zuhair bin Abi Salma, Ustaz Adi memutuskan untuk memaafkan segala kesalahan Andre Taulany. Ia pun memberi Andre sebuah syal Palestina sebagai pengingat momen tersebut.

"Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam lantas tersenyum, memaafkan beliau, bahkan memberi hadiah burdah, hingga puisi Zuhair dikenal dengan Qashidah Burdah. Saudaraku, jikalau Zuhair saja Nabi maafkan maka lebih utama kita memuliakan mas Andre Taulany yang tulus mengevaluasi diri. Semoga Syal Palestina itu menjadi pengingat walau tentunya bukan burdah Nabi yg mulia," lanjutnya.

2. Masih Belum Selesai

Sementara itu, Erin masih jadi sorotan lantaran dugaan hinaan yang dilayangkannya kepada salah satu capres Prabowo Subianto pada salah satu postingan Instagram Story. Seperti diketahui, baik Andre dan Erin sama-sama mengelak dengan menyebut akun Instagramnya telah diretas oleh pihak tak bertanggung jawab.

Ustaz Derry Sulaiman sebelumnya telah mengapresiasi keputusan Andre untuk minta maaf kepada seluruh umat Islam. Namun untuk case berbeda, Ia masih menunggu permintaan maaf Andre dan istrinya terkait dugaan hinaan terhadap Prabowo Subianto.


REKOMENDASI
TRENDING