SELEBRITI

Terkuak! Pihak KUA Ungkap Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya Belum Terdaftar Secara Negara

Selasa, 05 Januari 2021 23:30

Arsa Wijaya dan Jane Shalimar / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pada 20 Februari 2020, artis Jane Shalimar dipersunting oleh duda bernama Cecep Adjat Sudrajat alias Arsya Wijaya. Belum genap setahun menikah, keduanya terlibat perseteruan berujung terucapnya kata talak dari pihak laki-laki.

Di tengah proses Jane yang kabarnya akan mengajukan gugatan ke pengadilan agama, sebuah fakta mengejutkan terkuak. Hamid Dulmajid selaku Kepala KUA Teluk Jambe Timur, kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengatakan bila pernikahan mereka belum terdaftar secara negara.

1. Masih Belum Menjadi Duda

Belum terdaftarnya pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya dikarenakan pihak laki-laki belum mengganti status KTP menjadi duda. Sehingga pihak KUA tidak memprosesnya.

"KUA mendapatkan berkas namun ketika kami validasi, KTP calon suami Shalimar itu belum berubah menjadi duda, jadi masih kawin. Artinya belum ada perubahan data. Makanya kami nggak mengeluarkan catatan nikah sebelum diselesaikan data tersebut," kata Hamid Dulmajid seperti dikutip dari video yang beredar di kalangan awak media pada Selasa (5/1/2021).

2. Berkas Pernikahan Sudah Ditarik

Setelah menikah hingga saat ini, Arsya Wijaya belum juga mengubah status dalam KTP meski berkasnya sudah ditarik dengan alasan ingin dibenahi. Sehingga pihak KUA pun tidak menganggap terjadinya pernikahan.

"Ada dari pihak suami menarik berkas di KUA, alasannya mau diperbaiki secara pribadi, mengurus secara pribadi karena kendala awal data dia belum selesai. Di mata KUA dan mata hukum formal, ini tidak ada peristiwa nikah karena tidak bisa dibuktikan dengan buku nikah. Dan pernikahan secara formal belum terdaftar di KUA," tutup Hamid Dulmajid.


REKOMENDASI
TRENDING