SELEBRITI

Terungkap! Sebelum Menikah dengan Lina Zubaedah, Teddy Tak Punya Aset Sama Sekali

Senin, 14 Desember 2020 20:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Teddy Pardiyana © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Satu per satu fakta dari pernikahan Teddy Pardiyana dan mendiang Lina Zubaedah terungkap. Salah satunya adalah ternyata Teddy tidak punya aset sama sekali kala menikah dengan mantan istri Sule tersebut.

Pengacara Teddy, Ali Nurdin yang mengungkap soal perihal aset ini. Ia menegaskan bahwa kliennya tidak punya aset, tetapi karena waktu menikah Lina dan Teddy tidak melakukan perjanjian pisah harta, Teddy pun memiliki hak atas warisan mendiang istrinya.

"Nggak (punya aset)," ujar Ali ketika ditemui belum lama ini.


 

1. Tak Berniat Menguasai

Meski secara hukum memiliki hak waris karena berstatus sebagai suami sah mendiang Lina, namun Teddy tidak berniat menguasai harta seluruhnya. Karena itu ia memanggil Putri Delina, dan kemudian anak kedua Sule dan Lina itu mengambil seluruh warisan dari tangan Teddy.

"Awalnya yang nguasain aset, Teddy. Tapi karena dia nggak ada itikad jelek untuk menguasai barang orang lain, akhirnya dia manggil Putri itu. Oke deh, simpen deh, diamankan. Tapi tiba-tiba diambil sendiri tanpa sepengetahuan (Teddy). Setelah ngambil baru dia bilang itu udah diambil. Kan seharusnya nggak boleh lah, ada etikanya," terang Ali.


 

2. Ada Hak Untuk Bintang

Ali menerangkan, bahwa dalam harta warisan Lina ada hak untuk Bintang, anak mendiang dengan Teddy. Soal jumlahnya, ia mengikuti aturan hukum di Indonesia.

"Kalau misalnya hitungannya, kita gak bisa melebihi dan mengurangi. Karena sudah ada undang-undang yang mengatur. Misalnya si ibunya meninggal, Teddy dapat berapa persen sebagai suami. Terus turun ke anaknya sekian persen, itu udah ada aturannya. Jadi nggak usah takut lah, nanti ada Si Teddy berbuat curang. Kayaknya nggak deh. Kita ikut aturan hukum semua kok," tukas Ali.

 

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING