Tetap Berkarya, Cara Sandhy Sondoro Lupakan Masalah Perceraian

Rabu, 27 Juli 2016 20:50 Penulis: Risang Sudrajad
Tetap Berkarya, Cara Sandhy Sondoro Lupakan Masalah Perceraian Sandhy Sondoro © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Perceraian tentu menjadi hal yang berat buat siapa saja, tak terkecuali Sandhy Sondoro. Seperti yang kita tahu, pernikahannya dengan Ade Sechan harus kandas di tengah jalan lantaran sudah tak ada lagi kecocokan di antara keduanya.

Sandhy sendiri tak memungkiri kalau perceraian memang membuatnya sedikit down. Sayang, kondisi memaksanya untuk mengambil pilihan itu daripada harus hidup dalam ketidakbahagiaan.

"(Perceraian) jelas sulit. (Tapi) yang harus kita pentingkan itu diri kita sendiri. Gimana mau membahagiakan anak kalau kita tidak bahagia. Kita rasa udah nggak cocok, sama-sama stres," ujar Sandhy Sondoro saat  ditemui di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/7).

Sandhy Sondoro pakai musik sebagai pelarian dari masalahnya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSandhy Sondoro pakai musik sebagai pelarian dari masalahnya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya



Namun sebagai seorang musisi, Sandhy tak ingin masalah pribadi mempengaruhi performanya dalam bermusik. Ia pun bertekad untuk mengesampingkan masalah perceraian ini dan terus berkarya.

Salah satu cara jitu yang biasa Sandhy lakukan untuk terus berkarya adalah dengan menciptakan lagu-lagu baru. Bisa dibilang kalau musik adalah pelarian Sandhy dari masalah hidupnya.

"Ya bikin lagu aja. (Bikin lagu) banyak dan macam-macam. Nggak usah terikat sama ceritanya, bikin lagu apa kek yang happy. Bikin lagu atau main musik aja," tandasnya.

(kpl/far/abl)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING