SELEBRITI

Tetap Bisa Makan 5 Kali, Tya Ariestya Bagikan Rahasia Dietnya yang Nggak Ribet

Jum'at, 24 Juli 2020 15:51

Tya Ariestya ©Instagram/tya_ariestya

Kapanlagi.com - Artis cantik Tya Ariestya membagikan tips berdiet secara sehat di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto dirinya dan membagikan sebuah video yang berisi cara dirinya melakukan diet.

"Udah mulai keliatan belum? Belum kurus! Tapi udah ada perubahan menuju lebih baik sih seharusnya," tulis Tya dalam keterangan foto dan video yang diunggahnya pada Jumat (24/7/2020) tersebut.

1. Jalan Santai Setiap hari

Tya memang sudah memopulerkan tren diet dengan berjalan santai selama 45 menit setiap harinya. Ia secara rutin selama tiga minggu terakhir selalu berjalan santai. Uniknya, saat jalan tubuh tidak boleh sampai berkeringat dan kelelahan.

"Kenapa jalan 45 menit, nggak boleh keringetan, nggak boleh capek, nggak boleh ngos-ngosan, karena kita lagi membakar, kita bukan membakar kalori tapi kita adalah kaya manasin badan kita supaya selnya bisa bekerja lebih maksimal, begitu," ujarnya dalam video yang tersebut.

2. Makan Teratur

Tak hanya melakukan jalan santai selama 45 menit setiap hari, Tya juga mengatur pola makannya. Berdasarkan saran dokter gizi, ia makan 5 kali sehari secara teratur. Meski terkesan cukup banyak, namun waktu makan yang teratur dan porsi yang cukup membuat Tya merasakan manfaat lain dalam tubuhnya.

"Nah, pola makan itu kalo misalkan makannya tetep berapa bakul, makan nasi padangnya tetep banyak ya sama aja boong, jadi makannya tetep dijaga atau diatur pola makan. Kalau aku diaturin sama dokter gizi. Aku makannya ada lima waktu," imbuhnya.

3. Tetap Bisa Makan Camilan

Dengan waktu makan yang telah dijadwalkan oleh dokter gizinya, Tya masih bisa mengonsumsi snack loh. Namun, camilan yang ia makan tetaplah harus camilan sehat.

"Pagi sarapan jam 09.00, makan siang jam 12.00, snack time jam setengah empat, makan malam jam tujuh malam, dan snack time malem jam sembilan malem. Dan itu on time nggak boleh kelewat teng. Toleransinya cuma lima menit sebelum dan lima menit setelah," lanjutnya.

4. Makanan yang Dilarang

Program diet ini pun ternyata tak memiliki terlalu banyak pantangan dalam bentuk makanan. Tya hanya mengurangi konsumsi tepung, santan, minyak dan gula. Dengan begitu ia masih tetap menikmati makanan-makanan berat seperti daging.

"Susah? Enggak, bisa makan ayam bakar tanpa kulit, bisa makan ikan bakar, ayam rebus, bumbu boleh apa aja, sambel boleh, kecap boleh. Jadi nggak ada alasan, untuk bisa hidup lebih sehat," tutur Tya.

5. Manfaat yang Dirasakan

Tak hanya menurunkan berat badan, Tya ternyata juga merasakan sejumlah manfaat lain dari pola diet yang satu ini loh. Ia merasa badannya jadi lebih bugar dan pola menstruasinya juga lebih teratur.

"Terus abis itu, biasanya apa yang aku rasain dalam waktu 3 minggu ini badan aku jadi lebih fit, terus menstruasi aku jadi lebih tepat, lebih cepet yang biasanya jarang banget, terus abis itu aku jadi lebih aktif, lebih seger, malem lebih cepet ngantuk, itu sih yang paling penting," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING