Tidak Ada Deddy Corbuzier, Dunia Sulap Tanah Air 'Mati'

Rabu, 24 Agustus 2016 02:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Tidak Ada Deddy Corbuzier, Dunia Sulap Tanah Air 'Mati' Deddy Corbuzier © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Nama Deddy Corbuzier mungkin dulu dikenal orang sebagai seorang magician top. Namun beberapa waktu lalu, Ia sempat bikin heboh publik karena keputusannya untuk berhenti dari profesi yang telah melambungkan namanya tersebut.

Jika kamu adalah fans Deddy sang master magician, mungkin kamu harus menutup rapat-rapat keinginan untuk melihatnya main sulap lagi. Ya, pasalnya ayah satu anak ini benar-benar serius ingin berhenti jadi seorang pesulap dan fokus pada aktivitas-aktivitas barunya, seperti presenting, main film dan juga menjadi seorang ayah untuk putranya, Azka.

"Total lah (berhenti), saya nggak kayak penyanyi yang bilang berhenti tiba-tiba nyanyi lagi. Apa itu. Masih main tapi di kalangan sendiri buat iseng-iseng. Intinya saya sudah tidak untuk profesi atau cari uang di sana, bukan bisnis di sana, jadi hobi saja. Biar muda-muda yang muncul. Tapi nggak tahu, nggak muncul-muncul," ujar Deddy ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (22/8).

Deddy tak akan balik ke dunia sulap lagi © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDeddy tak akan balik ke dunia sulap lagi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Alasan utama Deddy berhenti dari dunia sulap adalah karena dirinya merasa jadi satu-satunya magician terbaik dan tak punya pesaing sama sekali. Karena sudah tak ada lagi tantangan yang dihadapi, pria berkepala plontos itupun mulai kehilangan passion-nya.

"Karena saya (pesulap) nomor satu. Kalau kita bicara sulap, saya satu-satunya di Indonesia yang dapat penghargaan dunia. Saya juara dunia loh dua kali berturut-turut 2010, 2011 saya mentalis terbaik di dunia dari Amerika. Ketika ke Indonesia saya nggak ada lawannya. Passion saya nggak menemukan tantangan yang baru. Mentok istilahnya," sambungnya.

Satu hal yang disayangkan, tidak ada generasi muda penerus Deddy yang muncul dan eksis di dunia sulap Tanah Air. Meski ada nama-nama seperti Demian Aditya, Limbad dan beberapa lainnya, namun eksistensi mereka memang tak se-booming Deddy di eranya dulu.

"Gini deh ketika saya berhenti (sulap) sampai detik ini ada acara sulap nggak di TV? Kan itu yang disayangkan. Tadinya saya pikir ketika saya berhenti, mudah-mudahan ada acara lain. Bukan saya yang berhenti. Tapi sulapnya yang berhenti. Tapi ya mudah-mudahan suatu saat ada yang muda lebih keren dari saya. Nah ketika ada yang muncul, gue bisa bilang nah gue kan udah berhenti makanya lu terkenal. Haha," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING