Tidak Ada Perpisahan Antara Ruben Onsu dan Almarhum Olga

Kamis, 08 Februari 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Tidak Ada Perpisahan Antara Ruben Onsu dan Almarhum Olga Olga Syahputra - Ruben Onsu / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Hari ini, Kamis (8/2) adalah hari ulang tahun dari almarhum Olga Syahputra. Seperti diketahui, komedian sekaligus presenter kondang itu meninggal di usia 32 tahun, di saat popularitasnya tengah berada di puncak. Tentu saja kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi publik, teman dan juga pihak keluarga.

Ruben Onsu, salah satu sahabat dekat Olga mengaku jika dirinya belum punya plan untuk berkunjung ke makam sang almarhum di hari ultahnya. Namun yang pasti, suami dari Sarwendah itu tak pernah lupa untuk melantunkan doa-doa untuk Olga di setiap kesempatan yang ada.

"Ya udah pasti doa lah. Memang kita bisa ngelakuin apa saat ini? Cuma kalau saya memang sukanya sesuatu yang sendiri kayak misalnya saya mau ziarah, ya sudah sendiri aja, nggak pernah ngajakin orang-orang. Paling saya ajakin Billy-nya saja. Cuma posisi kalau ulang tahun kan beda. Kalau kita lagi ziarah di hari raya atau di hari-hari besar lainnya. Tapi yang pasti yang dibutuhkan oleh almarhum saat ini adalah doa yang banyak dan kita bisa mengingat semua karya-karyanya yang hebat-hebat. Jadi hari ulang tahun setiap orang atau setiap teman, setiap sahabat punya cara sendiri untuk mengenang," ujar Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

"Kalau ulang tahun pasti banyak lah yang nggak bisa saya sharing. Tapi segala kenangan itu ya tidak hanya kenangan saja sih. Tapi menjadi penyemangat kalau buat saya. Tapi nggak tahu kalau yang lain. Kalau saya kenangan itu jadikan penyemangat buat saya pribadi," sambungnya.

Tak cuma almarhum Olga, Ruben juga ditinggal oleh sahabat-nya yang lain, yakni Julia Perez. Meskipun begitu, Ruben mengaku jika batinnya masih terikat pada dua sahabatnya yang telah tiada tersebut. Ayah satu anak itu juga hingga sekarang masih menjaga silaturahmi dengan keluarga sang almarhum.

Ruben tak pernah berhenti doakan Olga / Credit: KapanLagi - Nuzulur RakhmahRuben tak pernah berhenti doakan Olga / Credit: KapanLagi - Nuzulur Rakhmah


"Nggak tahu ya. Kalau saya sih, kalau buat saya tidak ada perpisahan di antara kami. Kita pisah hanya dunia saja. Tapi yang namanya hati perasaan itu yang nggak akan pernah terpisahkan. Jadi ya ziarah gue mah ziarah aja cuma sekarang nambah rute-nya. Waktu itu cuma Olga doang, sekarang jadi ke Jupe. Jadi nambah rutenya," cerita Ruben.

"Dekat (dengan keluarga almarhum). Pokoknya dua-duanya sama keluarga (Olga dan Jupe) itu dekat. Waktu kemarin saya sakit juga, keluarga Olga datang semuanya. Silaturahmi itu penting sih sebenarnya. Jadi sama keluarga Jupe juga tetap telponan sama adik-adiknya juga. Bukan berarti sudah nggak ada kakaknya kita nggak telponan sama keluarganya. Berarti lu cuma, beda ya. Makanya saya bilang orang banyak menyamakan berteman, berteman sama bersahabat itu beda. Kalau lo berteman ya lo berteman doang. Tapi kalau sahabat lo ada di saat susah bukan senangnya doang. Jadi saya nggak bilang seperti apa. Tapi buat saya ya, saya nggak mau ajak orang untuk bersahabat. Tapi dari kenyamanan seseorang itu yang bisa dijadikan sahabat," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING