Transgender Solena Chaniago Nikah di Amerika, Ini Kata Tina Toon

Jum'at, 07 Juli 2017 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Transgender Solena Chaniago Nikah di Amerika, Ini Kata Tina Toon Solena Chaniago - Tina Toon © Istimewa

Kapanlagi.com - Belum lama ini, transgender asal Indonesia yang telah membintangi beberapa film Hollywood, Solena Chaniago menikah. Ia dipersunting oleh seorang bule bernama Ronnie yang berprofesi sebagai bankir di catatan sipil City Hall, New York.Kabar pernikahan Solena itu tentu mengundang pro dan kontra dari masyarakat Indonesia. Dan menanggapi kabar tersebut, artis Tina Toon pun ikutan memberikan tanggapannya."Oh iya pernikahan sesama jenis ya? Hmmm jadi cantik sih haha. Tapi ya itu pilihan hidup dia jadi transgender dan jadi nikahnya sama cowok. Dan di Amerika kan dari Obama dilegalkan," ujar pelantun Bolo Bolo itu ketika dihubungi lewat sambungan telepon, kamis (6/7).

Transgender Indonesia, Solena dinikahi oleh bule di Amerika © Dokumentasi PribadiTransgender Indonesia, Solena dinikahi oleh bule di Amerika © Dokumentasi Pribadi
Tina lalu sedikit berbicara mengenai pernikahan sesama jenis yang saat ini sudah dilegalkan di Amerika. Meski menurutnya secara agama hal itu dilarang, namun semuanya kembali pada pribadi masing-masing yang bakal menanggung risiko dan dosanya."Kalau di Amerika kan dilegalkan karena buat mereka kan oke-oke aja. Menurut adat dan budaya juga mungkin beda sama kita tapi untuk di Indonesia kan adat dan budaya beda masih belum boleh. Nah secara agama, agama manapun nggak bolehin ya. Cuma kalau secara biologis dan lain-lain kan ada penjelasannya. Intinya selama pilihan hidupnya tidak merugikan orang ya, ya udah lah karena soal dosa dan lain-lain itu urusan pribadi dan soal sudah dinasehatin soal dipikirin pilihan kayak gini, aku yakin orang yang transgender sudah mengalami dan pikirin lebih jauh. Ya di kitab suci juga kan banyak dibilang dunia mau kiamat banyak yang nggak nyaman dengan kodrat dan gendernya. Jadi banyakin doa dan jadi impact positive buat orang," jelasnya lebih jauh.
Sisi manly Solena hampir tak tersisa sekarang © Dokumentasi PribadiSisi manly Solena hampir tak tersisa sekarang © Dokumentasi Pribadi
Dari foto-foto pernikahan yang tersebar, Solena tak lagi terlihat seperti seorang laki-laki. Tina tak malu-malu memuji penampilan baru Solena, namun di sisi lain juga menerka-nerka jika pasti masih ada sisi laki-laki dalam diri Selena yang tak bisa dihilangkan.

"Segimana cantiknya sih biasa kalau dari foto or video dia yang lagi behave banget sih nggak kelihatan. Tapi mungkin pas ngomong atau pas ada beberapa momen atau di bagian tertentu masih kelihatan agak laki," sambungnya.
Pernikahan Solena diwarnai pro dan kontra © Dokumentasi PribadiPernikahan Solena diwarnai pro dan kontra © Dokumentasi Pribadi
Tak lupa Tina mengucapkan selamat atas pernikahan Solena yang kontroversial tersebut. Dan juga tak ketinggalan, bintang film CINTA DALAM KARDUS itu berharap publik bisa mengambil sisi positif dari kasus ini ketimbang mengomentari sisi negatifnya.

"Happy wedding untuk Solena. Semoga pilihan hidupnya adalah yang terbaik untuk Solena, keluarganya dan orang sekitarnya. Dan semoga dengan pilihannya yang kontroversial ini, bukan kasih pengaruh negatif tapi dikupas sisi positifnya," pungkas Tina.
Selamat menempuh hidup baru Solena! © Dokumentasi PribadiSelamat menempuh hidup baru Solena! © Dokumentasi Pribadi
Apa pendapat KLovers sendiri mengenai pernikahan Solena dan Ronnie ini? Jangan lupa tulis komentarmu ya!

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING