SELEBRITI

Tren Hijrah di Kalangan Artis. Beddu: Jangan Dikotak-Kotakkan

Kamis, 09 Mei 2019 21:01 Penulis: Rezka Aulia

Bedu merasa tak perlu mengkategorikan hijrahnya artis. © instagram/beddu17

Kapanlagi.com - Kata hijrah kini sedang ramai digunakan para selebritis. Banyak selebritis Indonesia yang mengubah penampilan dan gaya hidup yang lebih Islami. Namun lain halnya dengan komedian Bedu.

Pria jenaka ini merasa belum pantas menyebut diri 'berhijrah'. Bagi Bedu hijrah adalah sebuah tujuan yang harus dicapai dengan proses dan perjalanan panjang.

"Artis hijrah baik, cuma itu tadi. Jangan mengkotak-kotakkan yang sudah hijrah dengan yang belum," ujar Bedu saat ditemui di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

 

 

1. Perlu Proses

Komedian bernama asli Bedu Tohar ini memiliki jawaban mengapa enggan mengklaim diri telah hijrah.

"Sampai sekarang kita belum merasa sudah berhijrah ya. Karena proses, hijrah itu adalah ujungnya. Proses itu pasti iya, kita melakukannya untuk menuju ke sana," lanjut Bedu.

2.

Bedu merasa tak perlu mengkotak-kotakkan antara mereka yang sudah hijrah atau belum. Pasalnya seperti yang telah ia katakan, hijrah adalah tujuan akhir sebuah proses. Lantas apakah dalam berproses ini Bedu mengikuti salah satu kajian agama?

"Kalo kajian masih lewat Youtube. Belum pernah hadir karena memang waktunya. Memang bisa dibilang saya belum terpanggil belajar ke sana, saya masih belajar dari banyak guru," pungkas Bedu.

 

(kpl/far/rna)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING