Waktu Ditahan Imigrasi Changi, Ustaz Solmed Minta Istri Pulsa

Sabtu, 10 Juni 2017 11:15 Penulis: Rahmi Safitri
Waktu Ditahan Imigrasi Changi, Ustaz Solmed Minta Istri Pulsa Ustaz Solmed © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Ustaz Solmed sempat ditahan oleh pihak imigrasi di Bandara Changi, Singapura, saat hendak mengunjungi ayah temannya yang sakit. Ustaz sempat berada di bandara selama berjam-jam tanpa ada orang KBRI yang menemani sehingga membuatnya curhat di Twitter.

Selama 6 jam tanpa kepastian Ustaz Solmed mengaku tertekan psikologinya karena tak tahu bisa pulang atau menginap di bandara. Dia juga tak tahu kapan bisa pulang, apalagi pihak KBRI juga tak bisa dihubungi. Ustaz juga belum menerima permintaan maaf yang diterimanya.

"Bayangkan betapa saya butuh pendampingan ternyata tidak ada yg mendampingi. Suasana itu bisa kamu bayangkan. Dikunci, kita hanya bisa keluar cuma mau buang air. Itu pun harus tekan bel suasana dingin sekali. Permintaan maaf belum, kejelasan juga belum. Tapi atas porli sudah telpon saya setelah saya kembali ke Indonesia beliau tanya soal kronologis. Saya ceritakan. Tapi saat ini belum ada penjelasan berikutnya," cerita Ustaz Solmed saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, (10/6).

Ustaz mengaku sempat tertekan © KapanLagi.com®/Bambang E RosUstaz mengaku sempat tertekan © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Walau mengalami kejadian tak mengenakkan, tapi Ustaz Solmed mengaku tak merasa trauma karena dia bukanlah orang yang punya niat atau ingin berbuat jahat. Ia pun merasa sama sekali tak takut untuk kembali ke Singapura.

"Pertanyaan saya justru jadi pertanyaan diri, ada apa dengan saya? Kenapa saya diperlakuan seperti ini? Kemudian saya share ke Twitter. Saya tanya ke teman 'Bro, kok saya diperlakukan seperti ini?'. Dia bilang tenang aja paling cuma dua jam. Tapi ini sampai 8 jam. Mulai saya twit. Tujuannya supaya orang tahu ada yang punya akses. Biar cepat. Yang kedua saya ingin meninggalkan jejak. Supaya orang tahu kalo jejak saya lagi di sana," katanya.

Bukan hanya membuat kicauan di Twitter, Ustaz ternyata juga sempat menghubungi sang istri, April Jasmine. "Saat di luar saya sempat telepon istri. Tapi pas saat di dalam kita mulai irit nih, irit kuota, irit pulsa. Sampai saya minta pulsa sama istri 100 (ribu)," pungkasnya.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING